2 Tahun, Harga Striker Berusia 19 Tahun Ini Naik Rp1,2 Triliun

0 Komentar

Erling Haaland menjadi sensasi baru di Eropa (Andreas Schaad/Bongarts/Getty Images)

FAJAR.CO.ID, SALZBURG—Penampilan tajam Erling Braut Haaland selama dua musim di klub Austria, RB Salzburg membuat harganya meroket. Dibandingkan saat dibeli Salzburg 2018 silam, harganya kini naik Rp1,2 triliun.

Ketika didatangkan dari Molde, penyerang berusia 19 tahun itu hanya dihargai 4,5 uta poundsterling atau sekitar Rp81 miliar. Namun, kini top skor sementara Liga Champions dengan tujuh gol itu sudah dibanderol Salzburg 75 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun.

Meski harganya selangit, klub-klub raksasa masih mengantre untuk mendapatkan tandatangannya. Salah satunya, Manchester United. Dilansir Daily Mail, Setan Merah bersedia menebus harga Haaland dan mengalahkan peminat lainnya seperti Real Madrid, Juventus, dan Bayern Munchen.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer adalah sosok yang sangat bernafsu membeli Haaland, Januari ini. Solskjaer dikabarkan sudah berdiskusi secara intensif dengan para stafnya untuk memboyong mantan anak asuhnya itu ke Old Trafford.

Tak hanya United, klub Bundesliga, RB Leipzig juga kepincut. Direktur Olahraga RB Leipzig, Markus Krosche bahkan sudah memberi isyarat bahwa klubnya siap bertarung mendapatkan tandangan Haaland yang musim ini total sudah melesakkan 26 gol.

Tapi, Krosche menegaskan, mereka merencanakan membeli Haaland di bursa musim panas mendatang. “Dia pemain yang sangat bagus. Di liga dan Liga Champions, ia melakukan pekerjaan luar biasa. Tentu, kami siap membidiknya untuk musim panas,” katanya kepada Bild. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...