5 Langkah Make-Up Sederhana Para Mahasiswi Jelang Kuliah Pagi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Gadis-gadis yang sedang mengenyam pendidikan di bangku kuliah biasanya sudah pandai berdandan. Era media sosial kian membuat upaya mereka dalam merias diri dengan make-up semakin mudah.

Hanya saja, mahasiswi seringkali mendapatkan banyak tugas yang membuat mereka tidur hingga larut malam. Padahal pagi harinya, mereka harus bergegas bertemu dosen tanpa punya waktu lama untuk merias diri.

Jangan khawatir. Anda tetap bisa tampil menarik di tengah waktu yang terbatas. Hanya butuh waktu sekitar 5 menit, make-up pada wajah akan terlihat sempurna seperti dilansir dari Boldsky, Jumat (22/11).

Pelembab

Melembabkan wajah adalah langkah pertama dari rutinitas make-up. Pelembab akan memberi kesan warna kulit yang merata. Beri sentuhan pelembab di seluruh wajah dan leher, dan haluskan dengan menggunakan jari.

Concealer

Concealer akan menyembunyikan noda hitam dan jerawat membandel. Hanya perlu beberapa detik untuk menerapkan concealer dengan mulus.

Sedikit Blush On untuk Mencerahkan Wajah

Menerapkan sedikit blush on dapat membuat perbedaan besar pada penampilan. Ambil sedikit perona pipi pada kuas, dan oleskan ringan pada pipi. Blush on akan mencerahkan seluruh wajah. Jika merasa terlalu banyak, gunakan pelembab pada beauty blender yang basah dan oleskan di atas perona pipi.

Alis

Alis yang dirias adalah salah satu kekuatan utama make-up. Alis yang rapi akan membuat perubahan besar dalam tampilan keseluruhan dan membentuk wajah lebih menarik. Gunakan pensil alis yang alami.

Eyeliner

Pakai eyeliner akan membentuk garis mata. Pakailah tipis-tipis agar terlihat lebih alami. (jpg/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...