Aminuddin Ma’ruf Diminta Keliling Pesantren Tebar Inovasi

0 Komentar

Aminuddin Ma’ruf (berdiri) saat diperkenalkan sebagai staf khusus Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kamis petang (21/11). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aminuddin Ma’ruf adalah salah satu dari tujuh orang staf khusus Presiden Jokowi dari kalangan anak muda dari berbagai talenta.

Aminuddin Ma’ruf merupakan santri muda berusia 33 tahun. Dia pernah menjadi Ketua Umum PB Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) periode 2014-2016.

Presiden Jokowi secara khusus akan menugaskan Aminuddin Ma’ruf untuk berkeliling ke pesantren untuk menebar gagasan dan inovasi baru.

Presiden Jokowi yakin pesantren akan melahirkan talenta-talenta hebat untuk memajukan bangsa.

“Ini santri. Aminuddin Ma’ruf. Mas Aminuddin saya minta keliling ke pesantren untuk tebar gagasan inovasi baru. Saya yakin pesantren bisa lahirkan talenta hebat untuk majukan bangsa,” ucap Jokowi ketika memperkenalkan satu per satu sosok staf khusus presiden di Istana Merdeka, Kamis (21/11) petang.

Tujuh Stafsus Presiden di periode kedua Jokowi bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin, merupakan pemuda-pemudi hebat yang telah melahirkan beragam inovasi di bidang masing-masing.

“Coba ditanyakan ke beliau-beliau, sudah berapa tahun saya berbicara dengan mereka dan berapa bulan saya bicara ke mereka siapkan ini. Enggak pernah saya dadakan,” tandas Jokowi menjawab jurnalis soal proses pemilihan stafsus muda mudi itu. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...