Anies Baswedan Bangun Stadion Voli Bertaraf Internasional di Pulau Reklamasi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menepati janjinya memanfaatkan pulah hasil reklamasi untuk kepentingan publik. Rencananya, di lahan tersebut akan dibangun stadion voli bertaraf internasional.

Rencana tersebut diungkap Ketua PBVSI DKI Jakarta M Taufik dalam penutupan pertandingan voli pantai Popnas XV di Pantai Ancol, Jakarta, Kamis (21/11).

“Kami sudah melirik Pantai Maju Bersama, atau disebut pantai reklamasi, agar dibangunkan lapangan voli pantai dan indoor bertaraf internasional,” kata Taufik yang juga wakil ketua DPRD DKI itu.

Taufik memuji perhatian Anies terhadap cabang olah raga voli. Di ajang Popnas, lanjut dia, untuk pertama kali dalam sejarah Jakarta pertandinga resmi digelar di lapangan pantai.

Sebelum era Anies, lanjut Taufik, pertandingan cabor voli pantai selalu digelar di Gelora Bung Karno. “Itu bukan voli pantai, tetapi voli pasir,” seloroh Taufik.

Anies yang hadir dalam kesempatan itu juga mengungkapkan rasa senangnya karena Jakarta sudah memiliki lapangan voli pantai. Dia berjanji fasilitas di Ancol tersebut akan terus dikembangkan hingga mencapai taraf internasional.

Terkait pembangunan stadion voli di lahan reklamasi, Anies tidak bicara banyak. Dia hanya mengatakan bahwa rencana tersebut masih dalam tahap pembahasan. “Itu merupakan gagasan dari pak Taufik dan akan kita bahas bersama,” kata Anies. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...