Barru Bakal Miliki Industri Perkapalan

Barru bakal Punya Industri Perkapalan

FAJAR.CO.ID,BARRU-- Satu lagi mega proyek besar bakal hadir di Kabupaten Barru. Jika tak ada halangan, kawasan industri perkapalan siap dibangun di “Kota Hibridah” ini dalam waktu dekat.

Sebagai langkah awal, Pemerintah Kabupaten Barru dan Tim Pra Fisibility Dinas Perindustrian Sulsel, menggelar rapat koordinasi membahas persiapan rencana pembangunan kawasan industri perkapalan. Salah satunya mengenai lokasi pembangunan.

Pj Sekda Barru, Dr Abustan yang mewakili Bupati Barru Suardi Saleh, memimpin rapat koordinasi ini di ruang rapat Bupati Barru, Jumat (22/11/19). Ia meminta rencana ini harus segera ditindaklanjuti oleh instansi terkait di Barru.

“Tentu kami sangat menyambut baik kedatangan tim dari provinsi untuk membahas rencana pembangunan kawasan ini. Mudah-mudahan secepatnya segera melakukan visibility study dengan data-data yang ada,” kata Abustan.

Sekadar diketahui, Pemprov Sulsel menunjuk tiga lokasi untuk rencana pembangunan industri perkapalan. Masing-masing, Kabupaten Barru, Maros dan Kabupaten Takalar. Khusus untuk Barru, ditunjuk karena memiliki kelebihan. Salah satunya punya kedalaman laut.

Sebelum memulai pembangunan, terlebih dahulu tim dari Dinas Perindustrian akan meninjau beberapa lokasi. Diantaranya, Pelabuhan Garongkong, Awarange dan Polejiwa. Setelah itu memutuskan mana yang layak dijadikan lokasi kawasan industri perkapalan.

Tim Pra Fisibility, Dr Charul Paotonan mengurai, kedatangannya kali ini bertujuan mengkordinasikan rencana pembangunan, sekaligus melihat langsung lokasi yang direkomendasikan pemerintah kabupaten.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...