Bahtiar Effendy Meninggal, Muhajir Kehilangan Teman Terbaik

0 Komentar

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melayat ke rumah duka,

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Berita duka datang dari salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia, Muhammadiyah. Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bahtiar Effendy meninggal dunia.

Kabar ini disampaikan langsung oleh laman Twitter resmi PP Muhammadiyah pada Kamis (21/11/2019).

“Innalillahi wainnailaihi rajiun. Muhammadiyah telah kehilangan salah satu kader terbaiknya,” tulis Muhammadiyah di lama Twitternya.

Tak lupa, Muhammadiyah juga memohon doa terbaik untuk almarhum Bahtiar Effendy.

“Semoga Allah Subhanahuwata’ala melimpahkan rahmat, maghfirah dan jannahNya. Aamiin,” lanjut Muhammadiyah dalam cuitannya.

Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya almarhum Bahtiar Effendy tersebut.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun, almarhum Bahtiar Effendy meninggal dunia pada Kamis (21/11/2019) dini hari sekitar pukul 00.00 WIB di RSIJ Cempaka Putih.

Profesor Bahtiar Effendy diketahui lahir di Ambarawa, Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 10 Desember 1958.

Dalam perjalanan pendidikannya, almarhum Bahtiar Effendy memegang dua gelar tingkat Master untuk Kajian Asia Tenggara dan Ilmu politik. Dia dikenal aktif di kalangan akademik dan kerap menulis di berbagai media massa.

Bahtiar lulus sebagai Sarjana Ilmu Perbandingan Agama dari IAIN (sekarang UIN) Jakarta sekaligus pemegang PhD Ilmu Politik dari Ohio State University, Amerika Serikat.

Kehilangan Teman Terbaik

Kabar duka pun bersahutan. Salah satunya datang dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang tak lain adalah sahabat dekat Bachtiar.

Muhajir mengatakan bahwa dia kehilangan teman dekat menyusul meninggalnya Ketua PP Muhammadiyah Bidang Hubungan Luar Negeri Bahtiar Effendy pada 21 November 2019.

“Saya kehilangan karena dia teman dekat saya,” katanya usai menyampaikan sambutan pada acara Puncak Ekspedisi Bakti Pemuda PMK untuk NKRI 2019 di Magelang, Kamis.

Muhadjir sempat menjenguk Bahtiar Effendy pada Rabu pagi (20/11) serta berdoa untuk kesembuhan dan kesehatan Bahtiar.

“Saya mohon (juga) supaya ada pilihan terbaik karena saya lihat kondisinya sudah sangat berat,” katanya. (jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...