Gallardo Siap Latih Barcelona, Valverde Terancam Didepak Desember

0 Komentar

Marcelo Gallardo / EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Ini peringatan bagi Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Bos River Plate Marcelo Gallardo kabarnya sudah siap mengambil alih kendali kepelatihan di Barcelona. Itu ​​menurut legenda Barcelona, Rivaldo.

Menurut Rivaldo, prestasi Gallardo sangat luar biasa di River Plate. Dan setelah memenangi Copa Libertadores, sang pelatih kini siap untuk untuk mencari tantangan baru di Eropa. Termasuk melatih Raksasa Catalan.

“Gallardo siap untuk melatih Barcelona. Karyanya di River Plate fantastis. Dia memenangkan Copa Libertadores bersama mereka tahun lalu. Dia siap menghadapi tantangan seperti pergi ke Eropa dan melatih tim hebat seperti Barcelona,” kata Rivaldo kepada Betfair, seperti dikutip oleh alairelibre.cl.

Komentar Rivaldo ini sejalan dengan pernyataan mantan bos Boca Juniors dan Chile, Claudio Borghi. Menurutnya, Gallardo akan segera menggantikan Valverde. “Gallardo akan melatih Barcelona pada bulan Desember,” kata Borghi dikutip dikutip oleh Diario AS.

Penulis sepak bola Amerika Selatan Tim Vickery dalam tulisannya di ESPN FC bulan lalu, berpendapat bahwa Gallardo adalah pengganti yang ideal untuk Valverde di Camp Nou. Alasannya, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Gallardo punya metode pelatihan yang pas untuk Lionel Messi dkk.

Posisi Valverde terus menjadi spekulasi dalam dua musim terakhir. Itu setelah kegagalan memalukan Barcelona di Liga Champions. Situasi makin tidak menguntungkan Valverde musim ini setelah Barca mencatatkan hasil buruk dengan kekalahan-kekalahan mengejutkan dari klub medioker. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...