Ibrahimovic, Si Tua-tua Keladi

0 Komentar

Zlatan Ibrahimovic/Cavendish Press

FAJAR.CO.ID, MILAN—Zlatan Ibrahimovic belum kehilangan pesona. Meski usianya kini sudah 38 tahun, ia ibarat peribahasa, ia Tua-tua Keladi atau semakin tua semakin jadi. Gol-gol masih terus mengalir dari kaki dan kepalanya.

Bersama Los Angeles Galaxy, mantan penyerang Manchester United, Barcelona, dan PSG itu sudah melesakkan 31 gol musim ini. Karena hanya bermain di 31 pertandingan, berarti striker berusia 38 tahun itu rata-rata mencetak satu gol setiap laga. Selain 31 gol, Ibra juga memberi delapan assist.

Tidak mengherankan, ia jadi rebutan. Raksasa Italia, AC Milan salah satu yang siap memboyong Zlatan Ibrahimovic kembali ke Italia. Tawaran upah serta negosiasi dengan agen dan sang pemain sudah dilakukan Rossoneri.

Milan menawarkan kontrak enam bulan dengan opsi perpanjangan selama satu tahun senilai total 6 juta euro atau sekitar Rp93,7 miliar. Klaim itu dimunculkan media olahraga terkemuka Italia, Gazzetta dello Sport, Kamis, 21 November, kemarin.

Kesepakatan awal yang ditawarkan oleh Direktur Olahraga Milan, Zvonomir Boban kepada agen Ibra, Mino Raiola adalah kontrak enam bulan. Dan melalui telepon, Zlatan telah memberi tahu Boban bahwa ia akan memutuskan masa depannya dalam beberapa minggu.

Penyerang berusia 38 tahun itu akan meninggalkan klub MLS LA Galaxy pada bulan Desember. Sebelumnya, Ibra diberitakan meminta gaji 1 juta euro atau sekitar Rp15,6 miliar per bulan. Itu berarti, tawaran Milan hanya sepertiga dari permintaannya.

Akan tetapi, juara tujuh kali Liga Champions itu bisa saja berubah pikiran mengingat situasi mereka saat ini. Seperti diketahui, Milan saat ini masih terpuruk di posisi ke-14 klasemen sementara Serie A. Dengan poin 13, mereka terpaut 19 poin di belakang pemuncak klasemen, Juventus.

Problem terbesar Milan saat ini adalah lini depan. Dalam 12 laga awal, mereka hanya mampu mencetak 11 gol. Jumlah itu menempatkan mereka ke dalam lima tim dengan torehan gol paling sedikit di Serie A awal musim ini.

Bursa transfer Januari nanti jelas menjadi kesempatan Milan untuk berburu penyerang baru dalam rangak menambah daya gedor. Dan Ibra adalah sosok yang saat ini paling masuk akal untuk direkrut. Selain gratis, ia juga dalam kondisi terbaik.

Makanya, Sky Sport Italia dan ANSA melaporkan bahwa meskipun tuntutan Ibra “sangat tinggi”, mereka yakin Milan siap untuk menawarkan kontrak 18 bulan. Laporan itu menyebut bahwa pembicaraan lebih lanjut antara kedua pihak akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang.

Ibra bermain untuk Milan antara 2010 hingga 2012. Selama periode itu, ia mencetak 56 gol dalam 85 pertandingan. Berkat gol-golnya, Ibra membantu Rossoneri memenangkan Scudetto di musim pertamanya.

Selain Milan, Ibra juga pernah bermain untuk Inter Milan dan Juventus. Pengalamannya di Serie A membuat sejumlah klub Italia tertarik kepadanya. Sebelum Milan muncul, Napoli, Fiorentina, serta Bologna sudah lebih dulu dikait-kaitkan dengan legenda timnas Swedia tersebut. (amr)

STATISTIK IBRA DI LOS ANGELES GALAXY

Main: 58

Gol: 53

MLS 2019
Main: 31
Gol: 31
Assist: 8
Kartu kuning: 8
Kartu merah: 0

BERSAMA AC MILAN (2010-2012)

Main: 85

Gol: 56

SERIE A

Main: 61

Gol: 42

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...