Ikatan Fisioterapi Sulsel Gelar Pelatihan Tingkatkan Kompetensi

0 Komentar

MAKASSAR, FAJAR.CO.ID — Ikatan Fisioterapi Indonesia Sulsel menggelar kegiatan Pelatihan Jabatan Fungsional dan Kredensial untuk fisioterapi di Balai Besar Pelatihan Kesehatan Makassar, Kamis, (21/11/2019).

Pelatihan tersebut akan membantu para fisioterapis dalam menambah ilmunya serta mendapatkan sertifikat dari sertifikasi profesi. Hal ini akan membantu fisioterapis dalam kenaikan jabatannya serta akan membantu institusinya dalam meningkatkan nilai kredit ketika akreditasi rumah sakit dilakukan.

Ketua Ikatan Fisioterapis Indonesia Sulsel, Anshar Ramadatedja mengatakan, peran fisioterapis sangatlah penting dalam penaganan kasus pasien yang mengalami gangguan fungsional.

“Kami membantu pasien untuk mandiri. Minimal mereka bisa tidak bergantung pada orang lain untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Andi Bachtiar Baso menuturkan, tenaga fisoterapis sangat dibutuhkan. Apalagi akan ada kebijakan pengembangan Rumah Sakit ke arah RS Regional dan beberapa puskesmas rawat inap yang akan dihapuskan, maka Diskes akan meningkatkan menjadi RS tipe D pratama yang tentu membutuhkan tenaga fisioterapis.

“Kita pasti akan butuh lebih banyak. Untuk itu, perlu kemampuan SDM yang mumpuni yang memberi pelayana terbaik bagi pasien. Salah satunya melalui pelatihan-pelatihan seperti ini,” pungkasnya. (ind-sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...