Komunitas Slim Bersepeda Sisir Wisata Geopark Sepanjang 120 Km

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komunitas Sepeda Lipat Makassar (Slim) menggagas Ma’Seli Geopark Celebes Explorer 2019. Mereka akan menyisir destinasi wisata Geopark di Kabupaten Pangkep dan Maros.

Ketua Komunitas Slim, Yuli Priono mengungkapkan, kegiatan tersebut akan berlangsung pada 23 November mendatang. Diikuti 750 orang pecinta sepeda lipat dari Papua, Yogyakarta, Jakarta, dan Kalimantan, menempuh jarak 120 kilometer.

“Ma’Seli artinya bersepeda lipat sambil mengajak seluruh peserta khususnya dari luar Sulawesi untuk menikmati keindahan wisata,” ungkapnya dalam Press Conference di Hotel Claro, Kamis (21/11/2019).

Acara seremoni akan dilepas oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdulah, pukul 06.00 Wita di depan rujab Sulsel dan finish di Anjungan Pantai Losari.

Ketua Panitia Ma’Seli, Syamrudin menambahkan, keselamatan dan kenyamanan peserta menjadi prioritas utamanya. Karena jarak yang cukup jauh, maka akan disediakan waterstation enam titik, pitstop tiga titik dan tim medis.

Tak hanya itu, untuk mengantisipasi kemacetan pihaknya telah bekerjasama dengan Polres Maros, Pangkep, dan Polrestabes Makassar. Peserta pun akan dimanjakan dengan berbagai hiburan dan hadiah.

“Insyallah di garis finish kami akan menyajikan beragam makanan tradisional Makassar seperti coto dan kue tradisional. Peserta juga akan mengeksplor kawasan wisata Rammang-rammang serta Leang-leang,” tutupnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...