Kunker DPRD Sulsel, DPRD Yogyakarta Beber Cara Bangun Kemitraan dengan Media

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA — Yogyakarta merupakan daerah istimewa yang memiliki keunikan dan berbeda dengan daerah lainnya. Komposisi dan struktur OPD salah yang tampak dari perbedaan itu.

Itu mengemuka dalam kunjungan kerja Sekretariat DPRD Sulsel ke Sekretariat DPRD DKI Yogjakarta di Jalan Malioboro, Kota Jogyakarta, Jumat, 22 November 2019.

Kunjungan ini diikuti oleh sejumlah wartawan yang berposko di DPRD Sulsel dan staf yang dipimpin oleh Kabag Perundang-undangan dan Informasi, Surya Darma Thomas dan Kasubag Dokumentasi dan Informasi, Mahyuddin. Mereka diterima oleh Kabag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menurut Budi Nugroho, untuk memperkuat sinergitas dengan media, pihaknya mengadakan pertemuan secara periodik, yang dikemas dalam bentuk forum diskusi wartawan.

Selain dengan wartawan, hubungan kemitraan telah dibangun dengan berbagai elemen masyarakat seperti pegiat seni dan dengan menghadirkan berbagai kegiatan.

“Untuk penguatan, kami juga menggelar diskusi bersama wartawan secara periodik, guna mengetahui apa saja yang perlu dibenahi,” kata Budi, sapaannya.

Salah satu sinergi dengan wartawan adalah terkait pengelolaan sampah di DIY. “Peran dan saran dari wartawan dalam pengelolaan sampah ini cukup kita rasakan. Apalagi sampah yang ada sampai 600 ton setiap hari di DIY,” kata Budi.

Di DPRD DIY sendiri ada 40 wartawan cetak dan elektronik, nasional maupun lokal yang berposko dan mengais informasi di sana. (sam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...