Lelaki Berjaket Merah yang Culik Siswa SD Cendrawasih Makassar, Ternyata Butuh Ini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jam menunjuk pukul 14.40 Wita. Dua murid SD yang menunggu jemputan, diculik pengendara misterius untuk digadaikan dengan beras.

Kamis siang, 21 November, siswa berinisial AP dan MRAH duduk di depan SD Cendrawasih, tepatnya di perempatan lampu merah Jalan Cendrawasih-Baji Minasa, Kecamatam Mariso, diadang lelaki dewasa menggunakan sepeda motor autometic berwarna putih, Kamis, 21 November.

Lelaki misterius itu meminta AP dan MRAH naik ke atas motornya. Hanya saja, MRAH menolok, hingga disodorkan senjata tajam. “Kedua siswa yang hendak berlari ditarik paksa oleh pelaku,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Rappocini, Aiptu Jamaluddin, kemarin.

Kedua siswa tersebut gemetaran, lalu naik ke atas motor pria yang mengenakan jaket berwarna merah tersebut. Untuk menenangkan hati korban, lelaki misterius itu menjanjikan uang kepada korban Rp5000.

Selain itu, pria misterius itu juga menjanjikan ayam goreng kepada korban. “Korban mengaku dibawa keliling mengunjungi toko kelontong. Sekitar 10 penjual disinggahi,” ujarnya.

Toko terakhir didatangi pelaku sambil membawa kedua siswa tersebut, adalah toko beras di Jalan Buakana, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini. Pelaku mengambil dua beras di toko itu.

“Pelaku mengaku kepada penjual beras, bahwa dirinya lupa membawa uang. Jadi dia bawa dua karung beras pergi dengan cara menitip kedua siswa yang dibawanya,” ungkap Jamaluddin.

Pelaku membeberkan, bahwa kedua siswa tersebut adalah adiknya. Karena pria misterius itu sangat lama kembali, penjual tersebut akhirnya mendekati kedua korban. Menanyakan rumah pelaku.

“Jadi penjual itu melapor setelah mengetahui bahwa kedua siswa tersebut diculik saat hendak pulang sekolah,” kata Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Iqbal Usman.

Pelaku lanjutnya sedang dalam penyelidikan. Sejumlah toko di Jalan Tupai, Ratulangi, dan tempat penjual bensin yang sempat disinggahi sudah dikunjungi untuk mencari tahu siapa pria misterius tersebut.

“Karena lokasi penculikannya masuk daerah Polsek Mamajang, kita juga koordinasi dengan Polsek Mamajang untuk segera menangkap pelaku,” ujarnya.

Kedua siswa lanjutnya sudah dikembalikan ke orang tuanya. Kepala sekolah siswa juga sudah dimintai keterangannya. (ans/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...