Muamalat Berpartisipasi di Hijrahfest Makassar

0 Komentar

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe menghadiri pembukaan Hijrahfest Makassar, di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (22/11/2019). FOTO: IDHAM AMA/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Keinginan untuk ikut mendukung tumbuhnya semangat hijrah di masyarakat, membawa Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitulmaal Muamalat (BMM) dan Bank Muamalat turut berpartisipasi dalam acara Hijrahfest Makassar di CCC pada 22 – 24 November.

Direktur Eksekutif BMM, Teten Kustiawan, menyampaikan, kalau pihaknya memberikan kontribusi dengan menyalurkan bantuan dana zakat sebesar Rp75 juta melalui panitia Hijrahfest.

Teten menjelaskan, tujuan pengelolaan zakat untuk meningkatkan peran zakat dalam penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Nah itu, dapat dicapai dengan adanya program yang efektif sesuai kebutuhan masyarakat dilaksanakan dengan profesional dan kolaboratif. Inilah ruh program yang BMM lakukan selama ini,” kata dia, Jumat 22 November.

Sementara itu Manager Layanan Muzaki BMM, M. Riandy, menerangkan, BMM akan terus menjadi bagian yang ingin ikut andil di acara kebaikan seperti Hijrah Fest ini.

“BMM juga selalu berikhtiar mengambil peran dalam menyelesaikan masalah sosial dan kemanusiaan di Indonesia melalui program-program di berbagai bidang yang kami berikan ke masyarakat,” kuncinya. (gsa)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...