PA 212 Gelar Reuni 212 di Monas, Anies Izinkan

0 Komentar

PA 212 akan menggelar reuni di Monas (Dok JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan kembali menggelar Reuni Akbar untuk yang ketiga kalinya di Monumen Nasional (Monas) Jakarta pada Senin (2/12). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan acara tersebut digelar di ikon ibu kota itu.

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif mengatakan, untuk perizinan sendiri pihaknya telah memperoleh izin dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bahkan, Slamet mengaku, PA 212 langsung mendapatkan rekomendasi dari Gubernur Anie untuk menggunakan Monas.

Seperti diberitakan PojokSatu.id (Jawa Pos Group), Anies yang ditemui di Balaikota DKI memberikan penjelasan. “Jadi seluruh penggunaan Monas, sifat Pemprov DKI adalah pasif. Artinya, ada pihak yang mengajukan untuk meminjam kemudian pemprov mereview. Dari situ Pemprov baru memutuskan,” katanya, Jumat (22/11).

Anies menjelaskan, pada Selasa kemarin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga sudah melakukan musyawarah terkait agenda yang ada di bulan Desember. “Kami Forkopimda melakukan musyawarah terkait dengan adanya kegiatan tanggal 1 dan 2 Desember. Untuk 1 Desember itu acara Papua dan 2 Desember itu terkait dengan Maulid Akbar,” jelas Anies.

Barulah setelah melakukan rapat tersebut, ditarik kesimpulan apakah diberikan izin atau tidak. “Gubernur, Pangdam, Kapolda, Kajati dan yang lain rapat di situ. Untuk koordinasi tanggal 1 dan 2. Dan juga beberapa kegiatan lainnya di bulan Desember yang memerlukan perhatian ekstra,” kata Anies.

“Secara prinsip dari sisi DKI, memberikan izin untuk tempat. Untuk keramaian atau keamanan silakan dari kepolisian,” tutupnya menambahkan. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...