Parah, Capaian Retribusi Parkir hanya 12 Persen

Jumat, 22 November 2019 09:59

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pendapatan PD Parkir Makassar dalam sorotan DPRD Makassar. Betapa tidak, capaian atau realisasi pendapatannya hanya Rp12 triliun dari target Rp46 miliar. Hanya 12 persen dari target.

Ketua Komisi B Bidang Ekonomi dan Pendapatan DPRD Makassar, William Laurin menyoroti realisasi pendapatan PD Parkir Makassar Raya yang masih jauh dari target hingga menjelang akhir tahun 2019.

“Angkanya bahkan tidak mencapai 50 persen, padahal ini sudah di ujung tahun,” kata William, Kamis, 21 November.

Wiliam menegaskan, PD Parkir Makassar Raya harus melakukan evaluasi kinerjanya agar dapat meningkat dan mencapai target yang ditentukan. Pasalnya selama ini PD Parkir termasuk perusahaan daerah yang diharapkan dapat memberikan kontribusi.

“Parkir liar yang membuat potensi pajak bocor. PD Parkir sebenarnya sudah mengakui itu, makanya ada operasi menghentikan juru parkir liar,” paparnya.

Dia menambahkan, potensi retribusi yang didapatkan dari parkir elektronik seharusnya mampu mendongkrak pendapatan. Namun, ternyata juga tidak signifikan.

“Dulu, dengan adanya parkir elektronik, ekspektasi sangat besar mampu dongkrak pendapatan. Tetapi ini kok tidak maksimal,” bebernya.

Ia mengaku akan mendesak pihak PD Parkir untuk menghadirkan terobosan dan inovasi yang bisa ditawarkan untuk meningkatkan pendapatan. Jika tidak, maka pendapatan parkir tidak akan mampu mencapai target.

Bagikan berita ini:
6
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar