Proyek Tol Layang Urai Kemacetan Pettarani

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Infrastruktur jalan di Makassar harus berkembang. Kapasitas ruas jalan harus ditambah, tanpa harus melakukan pembebasan lahan.

Tol layang menjadi salah satu solusinya. Bisa mengurai masalah kemacetan. Penumpukan kendaraan yang kerap terjadi di Jalan AP Pettatani, hanya bisa diselesaikan dengan kehadiran jalan layang.

Dirut PT Bosowa Marga Nusantara/PT Jalan Tol Seksi Empat, Anwar Toha mengatakan, intensitas Kendaraan yang bergerak dari arah Pettarani ke tol dan sebaliknya cukup besar. Makanya kehadiran tol layang, untuk mengurai penumpukan kendaraan.

Masyarakat yang hendak ke bebeapa pusat kota, tak perlu lagi melintas ke pettarani, cukup lewat jalan layang yang bisa keluar ke simpang Jalan Boulevard, simpang Jalan Hertasning dan ujung Jalan AP Pettarani.

“Memang sekarang belum. Tetapi kedepannya, manfaat tol layang ini akan terasa. Penumpukan kendaraan di Jalan AP Pettarani tak lagi terjadi, bisa mengrai kemacetan,” ungkapnya kepada FAJAR, kemarin.

Makanya, pihaknya menggelar FGD dengan tema Tol Layang Dalam Sistem Jaringan Mamminasata. Kata dia, diskusi ini bertujuan untuk memberi edukasi ke masyarakat tentang pembangunan yang mereka lakukan.

Pematerinya pun, akan datang dari pelbagai instansi. Termasuk pimpinan Nusantara Infrastruktur di pusat, hingga perwakilan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Diskusi ini kami gelar 30 November mendatang. Peserta dari pelbagai kalangan juga kami undang. Termasuk pemateri dari pemerintah setempat,” tambahnya.

Deputy Manager Proyek Tol Layang Seksi Tiga, Emmy Yanuar menambahkan, pihaknya sementara mengenjot pelaksanaan proyek tersebut. Tahun depan jalan layang ini pun sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. (ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...