PSSI Ingin Emas SEA Games, Evan Dimas: Kami Akan Berjuang

Indra Sjafri memimpin adaptasi lapangan di Manila/PSSI.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Para pemain timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2019 Manila mengaku siap tampil di ajang dua tahunan ini. Mereka juga berjanji akan bertarung habis-habisan di lapangan.

Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga perdana fase penyisihan grup B  SEA Games 2019, Selasa, 26 November mendatang. Pertandingan ini sangat krusial dan dipastikan akan menjadi penentu siapa yang akan lolos ke semifinal.

Dan gelandang Indonesia, Evan Dimas menegaskan mereka berharap mendapat hasil bagus dari awal SEA Games hingga akhir. “Mudah-mudahan kami bisa memberikan kebanggan bagi bangsa Indonesia. Kami akan berjuang untuk hasil yang terbaik,” kata Evan Dimas Darmono di PSSI.org

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri mengapresiasi pemain dan official tim yang sangat semangat dan antusias menyambut laga perdana melawan Thailand. Ia pun sangat optimis bahwa Pasukan Garuda akan melangkah jauh.

“Saya yakin, jika momentum kebersamaan dan percaya diri tim bisa dijaga, kita bisa melangkah jauh. Tentu saja, kita ingin juara di sini, mengulangi hasil tahun 1991 silam,” kata Cucu.

Hari ini, Tim nasional Indonesia sudah memulai proses adaptasi lapangan di Stadion Rizal Memoriam, di Manila.  Pelatih Indra Sjafrie mengaku tidak mempersoalkan kondisi lapangan dengan rumput sintetis. Ia menyatakan timnya siap tampil pada fase penyisihan grup B.

“Secara umum, kondisi lapangan cukup baik. Bahkan lebih bagus dibanding di lapangan C Senayan dan Kamboja. Kami memang perlu adaptasi dan alhamdulillah di latihan pertama ini cukup memuaskan,” kata Indra Sjafrie. (amr)

Berikut 20 Pemain Timnas Indonesia yang tampil di SEA Games

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...