Rapat Internal DPRD Bone, Dua Wakil Ketua “Menghilang”, Ada Apa?

0 Komentar

Rapat internal paripurna DPRD Bone dipimpin oleh Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan dan Wakil Ketua, Indra Jaya. Dua pimpinan lainnya tidak hadir.

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Seluruh fraksi DPRD Bone menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bone 2019 untuk dibahas.

Hal itu disampaikan sejumlah perwakilan fraksi dalam rapat paripurna Kantor DPRD Bone, Jl Kompleks Stadion Lapatau, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Jumat (22/11/2019) pagi.

“Setelah mendengar sejumlah pandangan umum fraksi-fraksi secara garis besarnya menyetujui Ranperda APBD Bone untuk dibahas ke tahap selanjutnya,” kata Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan.

Rapat yang berlangsung pagi tadi dihadiri oleh Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Sekda Bone Andi Surya Darma.

Rapat paripurna itu dipimpin langsung Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan didampingi tiga wakilnya, Haji Ramang, Andi Wahyudi Taqwa, dan Indra Jaya.

Kemudian sorenya berlangsung rapat internal paripurna. Namun dua pimpinan DPRD Bone menghilang yakni, Andi Wahyudi Taqwa legislator PAN, dan Haji Ramang legislator Partai Gerindra. Informasi yang dihimpun, keduanya tidak mengikuti rapat karena tidak mau menandatangani hasil pembahasan untuk diasistensi di Biro Keuangan.

Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Bone, Abu Bakar membenarkan tidak hadirnya dua pimpinan DPRD saat rapat. “Memang tadi dua yang hadir pimpinan Ketua DPRD Irwandi Burhan, dan Wakil Ketua Indra Jaya,” ucapnya.

Untuk dua pimpinan lainnya seperti Andi Wahyudi Taqwa ada kegiatannya, sementara Haji Ramang saat di perjalanan meletus ban mobilnya, makanya tidak sempat rapatnya.

“Rapat tadi sekaitan dengan kegiatan untuk tahun 2020, hasil reses, dan diikutkan juga pendapat akhir untuk proses APBD selanjutnya,” jelas mantan Kepala Bappeda Bone itu. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...