Seperti Pemilu, SMPIT Nurul Fikri Makassar Gelar Pemilihan Ketua Osis

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– SMPIT Nurul Fikri Makassar gelarpemilihan ketua Organisasi Intra Sekolah (OSIS) Jumat, (22/11/2019). Pemilihan ketua OSIS ini dilaksanakan untuk tahun kepengurusan 2019/2020.

Sebanyak lima calon ketua dan wakil ketua Organisasi Intra Sekolah mengikuti proses pemilihan yaitu Khaila Maryam Fakhruddin dan Siti Zaskiah Ichsan Mappagau nomor urut 1, Andi Muhamamad Hatta dan Muhammad Andika Wibawa Putra S. nomor urut 2.

Sedangkan, Naurah Salsabila Aiqa dan Anne Mazaya Syafiyah nomor urut 3, Andi St. Ariqah Salsabila Al-Qadri dan Besse Najwa Bunga Tsawarwah nomor urut 4, serta Muhammad Mufli Irwan dan Bagas Davian Fahrezy nomor urut 5.

Sebelum pemilihan hari ini, kemarin (21/11/2019), dilaksanakan debat bakal calon setelah sebelumnya mereka memaparkan visi dan misi masing-masing.

“Siapapun nanti yang terpilih, saya percaya bahwa kalian adalah pemimpin yang amanah, disiplin, dan dapat bertanggungjawab. Untuk itu, jaga baik-baik harapan ini dengan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.” Pesan Ustadzah Hariani, S.Pd selaku juri pada kegiatan debat calon.

Proses pemilihan ketua dan wakil ketua dilaksanakan dengan cara demokratis. Yaitu melalui pemilihan umum (pemilu) pada umumnya seeprti pada pemilihan Kepala Daerah atau Presiden dengan mengambil surat suara, mencoblos kertas bergambar pasangan calon, lalu menaruh kertas suara ke dalam kotak suara, dan terakhir adalah mencelupkan jari ke dalam tinta.

Seluruh murid ikut terlibat dalam pemilihan. Tidak ketinggalan seluruh guru juga ikut dilibatkan dalam pemilihan tersebut.

Akhirnya, setelah dilakukan proses penghitungan suara yang berjalan seru dan antusias, maka diperoleh hasil yaitu nomor urut 1 dengan total 9 suara, nomor urut 2 dengan total 65 suara, nomor urut 3 dengan total 37 suara, nomor urut 4 dengan total 11 suara, dan nomor urut 5 dengan total 6 suara.

Jadi, ketua dan wakil OSIS terpilih adalah nomor urut 2 yaitu Andi Muhamamad Hatta dan Muhammad Andika Wibawa Putra S dengan total perolehan suara sebanyak 65 suara.

Hatta dan Andika yang menyampaikan visi misi dengan motto andalan “Kreatif itu dari kami untuk kita semua. Amanah dengan melangkah dan jujur dalam perbuatan” akan memimpin murid SMPIT Nurul Fikri Makssar melalui OSIS selama tahun ajaran 2019-2020.

Ustaz Abu Bakar, S.Pd selaku kepala sekolah SMPIT Nurul Fikri Makassar berpesan kepada ketua dan wakil ketua OSIS terpilih bahwa yang memilih mereka adalah Allah, maka amanah ini dari Allah. “Penuhi tanggung jawab kalian sebagai pemimpin dan memimpinlah dengan cara yang baik lagi amanah.” pesannya.

“Organisasi OSIS ini merupakan langkah awal untuk melatih jiwa leadership kalian yang semoga kelak dengan berbekal pengalaman di organisasi kalian bisa menjadi pemimpin dunia.” Tambahnya.

Ketua OSIS terpilih, Hatta dan Andika adalah murid kelas delapan di SMPIT Nurul Fikri Makassar. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...