Seperti Pemilu, SMPIT Nurul Fikri Makassar Gelar Pemilihan Ketua Osis


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– SMPIT Nurul Fikri Makassar gelarpemilihan ketua Organisasi Intra Sekolah (OSIS) Jumat, (22/11/2019). Pemilihan ketua OSIS ini dilaksanakan untuk tahun kepengurusan 2019/2020.

Sebanyak lima calon ketua dan wakil ketua Organisasi Intra Sekolah mengikuti proses pemilihan yaitu Khaila Maryam Fakhruddin dan Siti Zaskiah Ichsan Mappagau nomor urut 1, Andi Muhamamad Hatta dan Muhammad Andika Wibawa Putra S. nomor urut 2.

Sedangkan, Naurah Salsabila Aiqa dan Anne Mazaya Syafiyah nomor urut 3, Andi St. Ariqah Salsabila Al-Qadri dan Besse Najwa Bunga Tsawarwah nomor urut 4, serta Muhammad Mufli Irwan dan Bagas Davian Fahrezy nomor urut 5.

Sebelum pemilihan hari ini, kemarin (21/11/2019), dilaksanakan debat bakal calon setelah sebelumnya mereka memaparkan visi dan misi masing-masing.

“Siapapun nanti yang terpilih, saya percaya bahwa kalian adalah pemimpin yang amanah, disiplin, dan dapat bertanggungjawab. Untuk itu, jaga baik-baik harapan ini dengan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.” Pesan Ustadzah Hariani, S.Pd selaku juri pada kegiatan debat calon.

Proses pemilihan ketua dan wakil ketua dilaksanakan dengan cara demokratis. Yaitu melalui pemilihan umum (pemilu) pada umumnya seeprti pada pemilihan Kepala Daerah atau Presiden dengan mengambil surat suara, mencoblos kertas bergambar pasangan calon, lalu menaruh kertas suara ke dalam kotak suara, dan terakhir adalah mencelupkan jari ke dalam tinta.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar