Setelah Dipecat Madrid, Solari Ingin Melatih di Inggris

0 Komentar

Santiago Solari/EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Mantan Pelatih Real Madrid, Santiago Solari berhasrat ke Premier League. Pelatih yang dipecat Madrid, musim lalu tersebut menyebut Liga Primer Inggris sangat menantang lantaran banyak bintang dan pelatih top.

Juru taktik asal Argentina itu baru-baru ini terlihat di tribun untuk menyaksikan laga Chelsea kontra Crystal Palace di Stamford Bridge. “Saya ingin sekali melatih di Liga Premier,” kata Solari dikutip oleh Diario AS.

Ia mengaku menjadi penggemar Liga Inggris. “Saya melihat banyak pertandingan Liga Premier. Ini adalah liga ‘top’ yang menikmati momen hebat dalam sejarahnya. Ada banyak pemain luar biasa dan beberapa pelatih terbaik di dunia. Selain banyak bangsa dan gaya bermain yang berbeda. Jangan lupa bahwa mereka menempatkan empat tim di dua final Eropa tahun lalu,” jelasnya.

Pernyataan ini mengikuti komentar serupa Solari September lalu, ketika ia mengatakan kepada BBC Sport dalam sebuah wawancara ketika ditanya tentang masa depannya. “Saya ingin melatih di Eropa, dalam proyek serius di salah satu liga besar. Saya melihat Liga Premier tahun lalu dan bagaimana mereka tumbuh,” ujarnya kala itu dikutip dari Football Espana.

Solari memimpin Los Blancos antara Oktober hingga Maret musim lalu. Ia mengambil alih kendali klub setelah pemecatan Julen Lopetegui. Karena dianggap bertanggungjawab atas tersingkirnya Madrid dari Liga Champions dan Copa del Rey, ia kemudian dipecat dan digantikan Zinedine Zidane. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...