Usulan Tak Diakomodir, Aliansi Driver Online Kecewa Sikap Grab dan Gojek

0 Komentar

MAKASSAR, FAJAR.CO.ID – Aliansi driver online di Makassar kecewa atas keputusan pihak penyedia aplikasi Grab dan Gojek yang belum bisa mengakomodir usulan mereka.

Sebelumnya, komunitas driver sepakat membentuk Tim Pokja yang terdiri dari sembilan komunitas driver di Makassar untuk membahas rasionalisasi tarif. Grab dan Gocar belum bisa mengakomodir usulan aliansi dengan alasan adanya aplikasi baru yang akan masuk dengan tarif yang lebih rendah.

Ketua Aliansi Driver Online Individu Makassar, Mujahidin alias Moja mengaku inisiasi penyesuaian tarif ini demi kesejahteraan dan kemandirian driver. Apalagi, insentif dari penyedia aplikasi selama ini mengalami penurunan hingga 50 persen.

“Maka dengan naiknya tarif ini, akan membantu menutupi biaya operasional driver online makassar, apalagi permenhub 118 yang akan belaku sudah jelas mengatur tarif,” katanya, Jumat, 22 November.

Tim Pokja ini melibatkan seluruh organisasi maupun mega forum di Makassar. Ada sembilan forum yang terlibat dalam Tim Pokja. Seperti, Aliansi Driver Online Individu Makassar , Drock Team, Forum SNP, ADO Sulsel, Oraski Sulsel, PAS Sulsel, Sipakatau, RNPO Sulsel, dan FDOKT.

“Organisasi ini terlibat membuat regulasi terkait tarif baru yang akan berlaku nantinya di Makassar, baru-baru ini Tim Pokja juga sudah melakukan audiensi di kantor dishub Sulsel dengan melibatkan management Grab dan Gocar, ” katanya.

Aliansi, kata Moja berharap agar pemerintah segera membuat Pergub. Dia juga mendesak kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan Sulsel agar mempertegas pengawasan aplikasi pendatang yang baru masuk di Makassar.

“Seperti Asia Trans dan lain-lain, harapan kami semua aplikasi Grab dan Gocar dan aplikasi pendatang baru harus taat pada aturan,” katanya.

Menyikapi hal ini, pihaknya akan melakukan rapat konsolidasi  bersama komunitas yan tergabung di dalamnya untuk memutuskan langkah selanjutnya. (rul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...