Dewan Usul Rumah Dinas untuk Pimpinan DPRD

0 Komentar

Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Pimpinan DPRD Bone mengusulkan adanya rumah dinas (Rumdis) ke depan. Tunjangan perumahan mereka pun siap dikorbankan.

Diketahui hanya Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan yang menempati Rumah Jabatan (Rujab). Masih ada tiga pimpinan DPRD Bone yang tidak memiliki rujab diantaranya Indra Jaya, Haji Ramang, dan Andi Wahyudi Taqwa.

Wakil Ketua III DPRD Bone, Indra Jaya mengatakan, dalam rapat bersama dengan tim anggaran pemerintah diusulkan danya rumah dinas bagi pimpinan dewan. “Biar tidak ada tunjangan perumahan, asal ada rumah dinas, karena itu juga merupakan ikonnya pimpinan,” katanya Sabtu (23/11/2019)

Legislator partai Demokrat itu menuturkan, tidak perlu dibangun rumah yang baru, cukup manfaatkan aset dari pemda yang tidak terpakai lagi. “Ada banyak aset yang kosong. Masih bagus semua, tidak perlu direhabilitasi,” tambahnya.

Sementara Sekda Bone, Andi Surya Darma mengaku, permintaan dari pimpinan DPRD itu belum diakomodir, masih menjadi catatan saja. Tetapi kata dia, memang pemerintah punya aset rumah dinas banyak. Nanti baru dibicarakan lagi soal itu.

“Kita rencana tertibkan dulu itu yang menempati rumah dinas pemda. Sebab banyak orang yang tidak layak tinggal. Kita akan tinjau kembali dan kemungkinan itu dimanfaatkan untuk menjadi rumah jabatan mereka (pimpinan DPRD),” ucapnya. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...