KPK Minta Kehadiran Ustaz Somad Tak Perlu Dibesarkan

0 Komentar

Ustaz Abdul Somad menyambangi KPK, Selasa (19/11). (Muhammad Ridwan/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kehadiran Ustaz Abdul Somad di markas Komisi Pemberantasan Korupsi untuk memberikan siraman rohani beberapa waktu lalu, ternyata berbuntut panjang.

Konon undangan untuk UAS tersebut tidak secara resmi dilayangkan oleh pimpinan KPK. Hal tersebut disampaikan Ketua KPK, Agus Rahardjo beberapa waktu lalu yang menyatakan bahwa UAS bukanlah penceramah yang diundang oleh pimpinan KPK. UAS hanya diundang oleh pegawai KPK.

Bahkan Agus mengaku sempat mencegah UAS untuk berceramah di KPK. Tidak hanya itu, Agus juga mengaku akan memeriksa pegawai KPK yang mengundang UAS untuk berceramah di KPK.

Nah, terkait dengan hal itu, juru bicara KPK Febri Diansyah meminta agar persoalan pimpinan KPK akan memeriksa pegawai KPK yang tidak mendengarkan larangan pimpinan, tidak usah dibesar-besarkan agar tidak ada kontroversi yang berlanjut.

“Saya belum dapat informasi (pemeriksaan pegawai KPK) itu. Saya kira kalau soal itu lebih baik sekarang menenangkan kondisi yang ada,” kata Febri kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (22/11) malam.

Karena kata Febri, kontroversi tersebut bisa menghilangkan hal-hal yang lebih penting untuk kehidupan sosial, khususnya terhadap pemberantasan korupsi.

“Agar kontroversinya tidak kemudian mereduksi hal-hal lain yang prinsip untuk kehidupan sosial dan pemberantasan korupsi itu,” pungkasnya. (jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...