Omong Kosong Kalau Manchester City Sudah Buang Handuk di Liga Inggris

0 Komentar

Pep Guardiola/Martin Rickett/PA

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manajer Manchester City, Pep Guardiola menantang pemimpin Liga Premier, Liverpool. Ia mengatakan bahwa timnya tidak akan menyerah meskipun mereka sudah tertinggal sembilan poin.

Mantan pelatih Barcelona itu menyebut banyak yang berpikir mereka sudah menyerah. Namun Pep menegaskan itu hanya omong kosong. Ia mengklaim bahwa timnya memiliki segalanya untuk dilakukan dalam memburu Liverpool.

“Orang-orang dan para pakar mengatakan ‘itu sudah hilang, sudah berakhir. Mengapa saya harus berpikir ini sudah berakhir? Sampai Mei, kami adalah juara dan kami ingin mempertahankannya,” tegas Pep kepada AFP dikutip dari France 24.

Saat ini, City berada di posisi keempat dengan dengan 12 pertandingan sudah mereka lakoni. Musim lalu, mereka terpaut 10 poin dari tim Jurgen Klopp pada akhir Desember sebelum kemudian bisa mengejar dan mempertahankan gelar pada hari terakhir dengan selisih satu poin.

“Tiga tim memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkan Liga Premier daripada kami, tetapi kami masih berada di bulan November dan kami akan melihat bagaimana kami bersikap,” tegas pelatih asal Spanyol tersebut.

“Kami tertinggal sembilan poin karena satu tim memenangkan semua pertandingan kecuali satu. Kami memiliki dua opsi – menyerah atau tidak menyerah. Saya pikir cara kami bermain di Anfield, menunjukkan kami tidak akan menyerah,” tandasnya.

City akan menyambut Chelsea di Etihad pada hari Minggu, dinihari nanti. Tim asuhan Frank Lampard saat ini berada di posisi ketiga dengan jarak satu angka dari City. Dengan demikian, laga ini wajib dimenangkan pasukan Pep. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...