Preview Leganes vs Barcelona: Awas, Tergelincir!

0 Komentar

Leganes siap kembali menyulitkan Barcelona/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Barcelona akan melawat ke markas tim juru kunci Leganes di jornada ke-14 La Liga. Meski di atas kertas lebih diunggulkan memenangi pertandingan, Raksasa Catalan harus tetap waspada.

Kekalahan musim lalu menjadi pelajaran penting bagi anak asuh Ernesto Valverde dalam lawatan mereka Estadio Municipal de Butarque, malam nanti. Saat itu, Barca kalah 1-2 yang diwarnai dengan blunder Gerard Pique.

Bermodal hasil seri 1-1 di markas Real Sociedad, Leganes juga sepertinya sangat siap menyambut kedatangan Barca. Pelatih Leganes, Javier Aguirre menegaskan bahwa ia ingin memberi kegembiraan pada fans. “Saya ingin orang-orang pulang dan berkata, ‘Saya suka Leganes saya, saya suka apa yang saya lihat’,” katanya di Soy Futbol.

Pelatih asal Meksiko itu menjelaskan, mereka akan mencoba memanfaatkan padatnya jadwal Barca. “Mereka akan bermain di Liga Champions, dan kemudian Atlético, yah, kita dapat mengambil keuntungan dari situasi ini,” jelas Aguirre kepada surat kabar AS dikutip ESPN.

Ia juga berharap bahwa anak asuhnya akan memiliki motivasi ekstra di laga ini. Menurutnya, menghadapi bintang-bintang Barca adalah sebuah kebanggaan. “Ini adalah pertandingan yang harus Anda mainkan,” tandasnya.

Bek Leganes, Kenneth Omeruo dan Chidoziem Awaziem menambahkan, ini akan menjadi pekerjaan sulit. Akan tetapi, mereka akan berusaha meredam Lionel Messi dan Luis Suarez.

“Kembali bekerja, pertandingan besar ada pada hari Sabtu,” tulis Omeruo di Instagram-nya.

Butuh tiga angka untuk menjaga posisi mereka di puncak klasemen dimana Barca hanya unggul selisih gol dari Real Madrid, Ernesto Valverde berharap hasil lebih baik. “Kami memiliki pengalaman buruk karena kalah dari mereka tahun lalu, jadi kami benar-benar ingin menang,” kata Valverde dikutip dari MARCA.

Barcelona akan kehilangan Nelson Semedo, Jordi Alba dan Sergi Roberto. Tapi Valverde mengaku tidak terlalu khawatir dengan lini belakangnya. “Saya tidak khawatir karena kami memiliki pemain untuk situasi darurat,” katanya.

“Kami juga memiliki tim B di sana. Ada beberapa kemungkinan, karena kami dapat mengubah skema atau mempertahankannya. Moussa Wague dapat bermain di kedua sisi dan siap untuk bermain, karena ia juga memainkan beberapa pertandingan musim lalu. Jika dia bersama kita maka itu karena dia bisa bermain,” jelasnya.

Messi dan Luis Suarez masih akan menjadi tumpuan lini depan Barca. Keduanya diprediksi akan didampingi Ousmane Dembele. Sementara di lini tengah, Arthur dan Frenkie de Jong akan bahu membahu dengan Sergio Busquest. (amr)

Prakiraan Pemain

Leganes (3-5-2): Cuellar; Bustinza, Siovas, Omeruo; Rosales, Jonathan Silva, Rivera, Roque Mesa, Oscar Rodriguez; Braithwaite, En-Nesyri

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Wague, Pique, Umtiti, Firpo; De Jong, Busquets, Arthur; Messi, Suarez, DembeleHead to head
21/01/19 Barcelona 3-1 Leganes
27/09/18 Leganes 2-1 Barcelona
08/04/18 Barcelona 3-1 Leganes
18/11/17 Leganes 0-3 Barcelona
20/02/17 Barcelona 2-1 Leganes

Lima pertandingan terakhir Leganes
19/10/19 Getafe 2-0 Leganes
26/10/19 Leganes 1-0 Mallorca
31/10/19 Real Madrid 5-0 Leganes
04/11/19 Leganes 1-2 Eibar
09/11/19 Sociedad 1-1 Leganes

Lima pertandingan terakhir Barcelona
10/24/19 Slavia Praha 1-2 Barcelona
30/10/19 Barcelona 5-1 Valladolid
02/11/19 Levante 3-1 Barcelona
06/11/19 Barcelona 0-0 Slavia Praha
10/11/19 Barcelona 4-1 Celta Vigo

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...