Preview Manchester City vs Chelsea: Teror Aguero

Sergio Aguero/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Sergio Aguero menjadi mimpi buruk Chelsea musim lalu. Dinihari nanti, Manchester City kembali membutuhkannya untuk merealisasikan target menggulung Chelsea di Etihad Stadium.

THE CITIZENS melibas Chelsea setengah lusin gol di Etihad musim lalu. Tiga dari enam gol pasukan Pep Guardiola dalam laga tersebut dilesakkan Aguero. Hattrick tersebut mempertegas status penyerang Argentina itu sebagai momok bagi The Blues.

Termasuk saat masih bermain untuk Atletico Madrid, striker yang akrab disapa Kun tersebut total sudah melesakkan 15 gol ke gawang Chelsea. Dengan gol-golnya tersebut, Aguero membantu City menang 10 kali atas Chelsea.

Pasca kekalahan 1-3 dari Liverpool di pertandingan terakhir mereka, Pep jelas akan sangat membutuhkan daya ledak Aguero dalam serangan (agresi) timnya. Apalagi, ini pertandingan yang penting bagi Manchester Biru.

Hingga pekan ke-12, sang juara bertahan masih tertahan di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan poin 25. Mereka terpaut sembilan angka di belakang Liverpool yang masih memuncaki klasemen.

Kalau masih ingin menjaga harapan mempertahankan gelar, mereka jelas harus menang atas Chelsea yang kini di peringkat ketiga dengan satu angka lebih banyak. “Sekarang kami memiliki Chelsea di kandang, jadi kami akan mencoba dan mengalahkan mereka,” tegas Pep di Mirror.

Melihat rekor pertemuan kedua klub di Etihad, City jelas diunggulkan di pertandingan ini. Dalam 10 duel terakhir kedua klub di Kota Manchester, David Silva dan kawan-kawan menang tujuh kali dan hanya kalah dua kali.

Akan tetapi, menganggap laga ini akan mudah apalagi meremehkan Chelsea jelas sebuah kesalahan. Itu karena Chelsea datang ke Etihad dengan modal enam kemenangan beruntun di Premier League.

Dan mengingat ini adalah laga empat besar, anak asuh Frank Lampard tentu akan berusaha menjaga tren positif mereka sekaligus memperbaiki rekor mereka di Etihad. Alasan lain, Chelsea ingin memperbaiki catatan mereka yang belum sekali pun menang atas tim besar.

“Kami siap untuk pertandingan itu dan kami tahu itu akan sulit. Kami harus bekerja keras dan mencoba untuk menang, karena kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Ini akan sulit,” kata gelandang Chelsea, Jorginho di Team Talk.

“Apa yang bisa Anda katakan tentang Manchester City? Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia dan kami tahu itu. Sangat sulit untuk bermain melawan mereka,” lanjut pemain tim nasional Italia tersebut.

Jorginho sendiri memilih merendah dalam persaingan gelar kontra City dan Liverpool. Mantan pemain Napoli bersikeras bahwa timnya hanya peduli dengan finis di empat besar. “Hal pertama yang perlu kita pikirkan adalah empat teratas. Maka cobalah untuk memenangkan setiap pertandingan,” tegasnya kepada VBET News.

Untuk pertandingan besar ini, Ederson bisa kembali ke bawah mistar gawang City. Itu kabar bagus lantaran Claudio Bravo sebelumnya dikritik karena gol ketiga Liverpool. Tapi Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko dan Bernardo Silva akan absen akibat cedera dan sanksi.

Di kubu Chelsea yang akan mengandalkan Tammy Abraham di lini serang, mereka akan kehilangan Ross Barkley, Antonio Rudiger dan Ruben Loftus-Cheek. Namun, Christian Pulisic yang mengalami masalah pinggul menghadapi Crystal Palace diprediksi sudah bisa bermain pasca melewatkan laga internasional bersama Amerika Serikat. (amr)

Prakiraan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Fernandinho, Mendy; De Bruyne, Rodri, Silva; Mahrez, Aguero, Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...