Baru Satu Pertandingan, Mourinho Sudah Minta Maaf ke Fans Spurs

0 Komentar

Jose Mourinho bersama Harry Kane dan Harry Winks/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Jose Mourinho meminta maaf kepada pendukung Tottenham Hotspur setelah dia menolak mendekati tribun suporter mereka pasca kemenangan atas West Ham Unite dalam laga debutnya, Sabtu malam tadi. Menurutnya, ia merasa belum seharusnya melakukan itu.

Mourinho yang menggantikan Mauricio Pochettino awal pekan ini mengantar Spurs meraih kemenangan 3-2 melawan anak asuh Manuel Pellegrini di Stadion London. Tiga gol Spurs dilesakkan Son Heung-Min, Lucas Moura, dan Harry Kane. Sementara dua gol balasan tuan rumah dicetak Michail Antonio dan Angelo Ogbonna.

Setelah pertandingan, para pemain Spurs mendatangi pendukung mereka di depan tribun. Sementara Mourinho terlihat hanya memberi tepuk tangan kepada penggemar dari jauh. Khawatir pendukung tersinggung, Mourinho pun memberi klarifikasi sekaligus minta maaf.

“Pada akhir pertandingan saya tidak ingin pergi ke penggemar kami karena saya merasa tidak seharusnya melakukan itu. Ini tentang para pemain, bukan tentang saya. Permintaan maaf untuk itu karena saya menjauh,” kata Mourinho kepada Spurs TV.

Mantan pelatih Manchester United dan Chelsea itu menegaskan sangat menghargai dukungan fans mereka. “Saya menghargai beberapa ribu yang ada di belakang tim dan saya pikir sangat menikmati dan memahami kesulitan dan dukungan, dan mungkin sekarang sama bahagia seperti kita,” ujarnya dikutip dari Metro.

Pada kesempatan itu, Mourinho juga mengungkapkan bagaimana latihan yang mereka lakukan bisa dijalankan dengan baik di pertandingan ini. Ia merujuk gol kedua Spurs yang dicetak Lucas Moura. Menurut Mourinho, gol Moura itu adalah hasil langsung dari latihan positioning awal pekan ini.

“Ini bukan hanya gairah. Kami melakukan sesuatu yang kami lakukan dalam pelatihan, Lucas ada di posisi sebagai urutan pergerakan yang kami lakukan dalam pelatihan. Dan untuk pelatih, untuk staf saya, kami memikirkannya, kami melatihnya dan ketika itu terjadi, itulah perasaan terbaik yang dimiliki seorang pelatih,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...