Kapolres Parepare Seru Personel Jaga Senjata Api

Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto (kanan) mengecek senjata api yang ada di Pos Jaga Mapolres Parepare.

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Kepala kepolisian resor (Kapolres) Parepare, AKBP Budi Susanto, belum lama ini serah terima jabatan (sertijab) dengan AKBP Pria Budi sebagai Kapolres.

Di sela bertugas di kota kelahiran Presiden RI ke-3, Almarhum BJ Habibie ini, Budi Susanto kerap mengingatkan personel agar selalu siap siaga dan melakukan pemeriksaan senjata api.

Budi Susanto mengatakan kepada Ka SPKT Polres Parepare sebelum melakukan serah terima tugas penjagaan dengan rutinitas pemeriksaan senjata api inventaris penjagaan guna memastikan lengkap dan aman.

“Sebagai anggota Polri yang pernah mengenyam pendidikan di lembaga pendidikan atau sekolah polisi pasti pernah mendengar tentang arahan atau ucapan dari sang pembina ‘Senjata api adalah istrimu yang pertama’,” ujarnya, Minggu (24/11/2019).

Menurut Budi, seruan ini sebenarnya untuk mengingatkan pentingnya keselamatan dan keamanan dari senjata api inventaris penjagaan guna mendukung tugas Polri di lapangan.

“Senjata api tak ubahnya seperti istri pertamamu. Dengan keamanan dan kesiapan senjata api inventaris, diharapkan dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas di lapangan yang disetujui pada saat dibutuhkan,” pesannya. (sua)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...