Kontingen SMPIT Nurul Fikri Makassar Khidmat Ikuti Pembukaan IPSIS Camp Thailand

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, THAILAND– Bertempat Di Satun, Thailand, kontigen Pramuka yang mewakili Indonesia termasuk tiga anggota Pramuka Penggalang dan satu Pembina dari SMPIT Nurul Fikri Makassar, mengikuti upacara pembukaan Islamic Private School International Scout (IPSIS) Camp pada hari Kamis, (22/11/2019).

Seluruh kontigen yang berjumlah lebih dari 2.000 orang berasal dari tiga Negara yaitu Thailand, Indonesia, dan Malaysia mengikuti rangkaian kegiatan pembukaan dengan penuh khidmat. Terlebih ketika dalam rangkaian acara pembukaan dilakukan upacara penghormatan kepada para Pahlawan dan Raja-raja Thailand yang telah mendahului yang lainnya.

Berbicara dalam bahasa Thailand, para petinggi Luxie Thailand mengaku sangat mengapresiasi kehadiran dan keikutsertaan kontigen yang berasal dari Indonesia dan Malaysia. “Terima kasih karena telah turut hadir pada kegiatan akbar yang perdana yang kami laksanakan ini.” Ujarnya di hadapan seluruh kontigen.

Erwin Syarif, S.Pd yang turut mendampingi tiga kontigen Pramuka Penggalang dari SMPIT Nurul Fikri Makassar mengaku sangat bangga dan senang karena dipercaya dan dapat menghadiri kegiatan besar tersebut. “Alhamdulillah, tiga Negara dari sekolah-sekolah Islam bergabung menjalin ukhuwah di sini. Tentunya, semoga perwakilan Indonesia khususnya murid kami dari SMPIT Nurul Fikri Makassar bisa mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dan bisa berbagi ilmu di sekolah nanti.” Harapnya.

Harapan Erwin sejalan dengan apa yang pernah dikatakan oleh Baden Powell yaitu “Kebahagiaan itu adalah disaat kita dapat membahagiakan orang lain.”

Kegiatan pembukaan tersebut dirangkaikan dengan pengucapan Scout Law dengan menggunakan 3 bahasa yaitu bahasa Thailand, Malaysia, dan Indonesia dan diakhiri dengan membaca Trisatya Pramuka Indonesia.

Kak Fahry sebagai perwakilan kedutaan Indonesia turut hadir dalam upacara tersebut. Juga Kak Syukro sebagai Majelis pembimbing Pramuka SIT Indonesia. Mereka sangat bangga sekaligus kagum melihat kotingen Indonesia turut serta mengikuti kegiatan IPSIS Camp Thailand tahun ini.

Sebelum acara pembukaan tersebut dilaksanakan, seluruh kontigen diajak berkunjung di H.W.K School dan kantor Konsulat Republik Indonesia untuk Thailand di Sonkla, Thailand. (kpm)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...