Lulus Magister di Inggris, Pria Asal Maros Ini Pilih Mengabdi di Kediri

Akbar Mappiare

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Akbar Mappiare, Founder Flip English Pare merupakan orang Maros yang mengabdikan dirinya di Pare, Kediri. Setelah lulus dari Universitas Negeri Makassar ia mendapat beasiswa LPDP ke Inggris.

Sebagai orang Barambang, Maros, ia awalnya ragu bisa bersaing dengan alumni dari Jawa. Tapi tekad yang kuat membuat ia mendapat panggilan dari Bristol University, Inggris. Kesempatan itu ia tidak sia-siakan. Ia berangkat ke Inggris dan mendalami ilmu matematika.

Setelah lulus master, ia kembali ke Indonesia. Sebagai alumni LPDP, mereka harus mengabdikan ilmu yang mereka dapatkan di seluruh Indonesia. Akbar memilih ke Pare, Kediri. Ia mendirikan Flip English sebagai ranah pengabdiannya.

“Bahasa Inggris merupakan modal dasar yang wajib dimiliki anak muda Indonesia untuk bisa maju ke pentas internasional,” paparnya.

Saat ditanya mengapa tidak kembali ke Makassar dan jadi dosen. Akbar mengatakan jalan hidup yang ia pilih saat ini membuatnya lebih tertantang dan bermanfaat bagi generasi muda.

“Tugas kami sebagai alumni LPDP yakni mengabdi dan berikan yang terbaik untuk Indonesia. Nah, saya memilih dirikan Flip English untuk menjawab perubahan zaman,” terangnya.

Saat ini, siswanya selain dari Makassar. Ada juga dari Jawa. Mereka rata-rata pelajar yang akan ikut ujian SNMPTN tahun depan. Ada pula yang ingin melanjutkan studi ke Eropa dan bekerja di Singapura.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...