Pangkep Butuh Figur Pemimpin Muda

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Kalangan pemuda di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, menaruh harapan besar terhadap figur muda untuk memimpin Pangkep lima tahun mendatang (2021-2026). Pilkada 2020 mendatang menjadi momentum tepat memilih tokoh muda menakhodai daerah penghasil ikan bandeng ini.

Salah satu tokoh muda Pangkep yang saat ini mencuat, dan banyak mendapat dorongan masyarakat untuk maju dalam kontestasi tahun depan adalah Muhammad Yusran Lalogau (MYL). Ketua DPRD Pangkep tersebut dinilai punya kapasitas dan kapabilitas meneruskan estafet kepemimpinan Syamsuddin Hamid Batara.

Dukungan para pemuda Pangkep, karena memang mengharapkan ide-ide kreatif dan energi yang baru dari anak muda dalam membangun daerah ini. Tokoh Muda Kecamatan Mandalle, Muamar Qadar Yusuf misalnya, mendukung sosok seperti MYL memimpin Pangkep nantinya.

“Pemimpin hari ini tidak bisa lagi dipandang bahwa anak muda tak bisa memimpin. Telah banyak gerakan yang dilakukan pemuda hari ini yang saya pikir sejalan dengan perkembangan Bangsa Indonesia. Sosok MYL memiliki kapasitas untuk itu,” papar Muamar.

Di samping itu, lanjutnya, gerbang bonus demografi tahun 2020 sudah di depan mata. Sekiranya kesiapan pemimpin tanah air akan lebih banyak mengarah, bagaimana pemuda Indonesia khususnya di Kabupaten Pangkep, mengambil peran lebih dan sosok MYL memiliki karakter demikian.

“Sebagai perwakilan pemuda, kami mendukung siapapun pemuda yang bisa menjadi representatif gerakan pembaharuan inovatif kreatif dan tentu kerja cerdas. Nah, sosok itu saya pikir ada pada MYL,” sebutnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar