Pecahkan Rekor, Raisa Bakal Gelar Konser Tunggal di Stadion GBK

0 Komentar

Raisa, akan konser tunggal di SUGBK.

FAJAR.CO.ID — Penyanyi Raisa Andriana akan membuat gebrakan besar di tahun depan dengan menggelar konser tunggal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Jika tak ada halangan, konser Raisa ini akan dihelat pada 27 Juni 2020.

Konser tunggal istri Hamish Daud tersebut bisa dikatakan akan mencetak prestasi dan sejarah baru dalam dunia musik tanah air. Pasalnya, konser Raisa di SU GBK adalah konser solois perempuan pertama. Menurut penuturan CEO Juni Record Adryanto Pratono, baru ada tiga musisi yang menggelar konser di sana sampai sekarang. Mereka adalah Iwan Fals, Slank dan Kentata Takwa.

“Konser penyanyi solois lokal dengan skala stadion itu sangat jarang kesempatannya. Saya sudah melakukan riset, baru tiga membuat konser di sini. Yaitu Kantata Takwa, Iwan Fals dan Slank, dan semuanya laki laki,” tutur Adryanto.

Ide untuk membuat konser di SU GBK sejatinya sudah tercetus sejak lama. Namun manajemen Raisa baru dapat mewujudkannya di tahun depan. Adryanto mengklaim, ide itu bahkan sudah ada sejak sebelum konser Fermata yang menandai vakumnya Raisa sementara waktu dari dunia musik karena mempersiapkan kehamilan dan persalinan, tahun lalu.

Pertama kali manajemen mengungkapkan ide mau bikin konser di SU GBK, Raisa sempat menganggap hal itu sangat tidak masuk akal. Sebab Raisa tahu cost yang harus dikeluarkan sudah pasti sangat besar. Namun pihak manajemen memperlihatkan keseriusan sehingga ide ini bakal benar-benar terwujud.

Raisa mengatakan, konser tunggalnya di SU GBK memiliki makna mendalam bagi dirinya. Selain ingin memuaskan dahaga para fans setianya, konser kali ini memiliki arti empowering untuk perempuan-perempuan Indonesia.

“Ini bukan cuma konser, tapi ini menjadi sebuah gerakan untuk para para perempuan di Indonesia,” tutur Raisa.

Sementara itu, sejumlah teman Raisa banyak mempertanyakan kenapa harus menggelar konser di tempat megah yang tentu bakal menghabiskan dana yang tidak sedikit. Kepada teman-temannya yang bertanya tentang hal itu, Raisa berusaha memberikan jawaban positif.

“Aku dan tim yang mungkin punya ide gila untuk bikin konser di GBK. Banyak teman-teman yang nanya, kenapa sih kok gini, gini, gini, gitu. Aku jawab aja kenapa tidak, kenapa tidak dan kenapa tidak. Selama kita bekerja keras, megikuti prosesnya aku yakin bisa,” tuturnya.

Sejatinya menggelar konser megah dan spektakuler di SU GBK, tidak pernah terbayang dalam benak Raisa. Namun dia memiliki keyakinan bahwa mimpi yang tinggi akan dapat diwujudkan selagi ada kemauan yang kuat untuk mewujudkannya.

Optimisme Raisa dan tim untuk membuat konser bergengsi di SU GBK pada 27 Juni 2020 mendatang didasarkan pada sejumlah pertimbangan. Dua diantaranya, Raisa dan tim melihat antusiasme penonton yang luar biasa ketika dia manggung di sejumlah daerah di tanah air.

“Selama ini muter-muter, keliling Indonesia dalam maupun luar Jakarta, selalu mendapati penonton yang seantusias itu sama musisi lokal. Aku rasa penonton Indonesia sudah siap untuk menikmati pagelaran musik di stadion, tapi artisnya adalah artis lokal,” tutur Raisa.

Selain antusiasme penonton yang tinggi, kepercayaan diri Raisa dan tim untuk membuat konser spektakuler juga ditunjang oleh partner- partner yang juga memiliki semangat tinggi. Termasuk brand- brand yang siap memberikan dukungan atas terselengggaranya konser Raisa ini.

“Aku dan tim percaya diri atau mempercayakan diri untuk membuat konser yang pastinya bakalan spektakuler,” ungkap Raisa.

Penjualan tiket konser Raisa akan mulai dibuka pada 2 Desember 2019 mendatang. Untuk harga tiketnya terbagi menjadi beberapa kelas. Platinum (Rp 3.000.000), Gold (Rp 2.500.000), Silver (Rp 1.500.000), Bronze (Rp 500.000), Red (Rp 300.000), Blue (Rp 150.000), Festival A (Rp 350.000), dan Festival B (Rp 200.000). (jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...