Ramaikan Selayar Internasional Half Marathon, GRI Raih Podium untuk Kelas Master

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SELAYAR — Penyelenggaraan Event “Selayar International Half Marathon 2019 telah selesai dihelat dengan sangat Sukse, Minggu, 24 November 2019.

Event mengambil start dan finish yang dipusatkan di Taman Pantai Pusaka, Jl Soekarno Hatta Kota Selayar dengan menggelar tiga kategori. Masing-masing Kategori Fun Run 5 K, Kategori 10 K National, dan Master serta 21 K Master, National, dan International.

Event yang dilepas langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali itu dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian memeriahkan HUT Kabupaten Selayar k-41. Pesertanya dari lima negara yaknu Kenya, Ethopia, Jepang, Singapura, dan Indonesia serta pelari dari berbagai daerah di Indonesia dan puluhan komunitas lari baik dari Sulsel maupun dari luar Sulsel.

Salah satu komunitas lari yang selalu ikut memeriahkan event lari dan ikut memeriahkan Selayar International Half Marathon adalah dari Galesong Trail Run. Personelnya terdiri dari karyawan/ti perusahaan di bawah naungan Galesong Group.

Kali ini GRI hadir dengan 20 Runners yang dipimpin langsung oleh Komisaris Utama Galesong Group Rizal Tandiawan yang berangkat beserta Ibu beberapa Direksi, GM, Manager dan karyawan Galesong Group lainnya.

Berangkat dari Makassar. pada Sabtu shubuh dan menyeberang dari Bira Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata Selayar dengan Kapal Ferry.

Tiba di Selayar langsung mengambil paket lomba berupa racepack di sekertatiriat loma dan mengikut welcome party yang dirangkaikan dengan gala dinner yang dilakukan di pendopo Rumah Jabatan Bupati Selayar sebagai Tuan Rumah.

Beberapa personil GRI yang baru pertama kali berkunjung ke Selayar mengaku puas dengan pelayanan panitia pelaksana termasuk berbagai macam menu masakan dan minuman khas Selayar yang disajikan oleh Bupati Selayar beserta seluruh Masyarakat Selayar dari seluruh kecamatan yang disajikan gratis kepada ribuan Runners peserta lomba.

Khusus untuk kelas master 21K Male salah satu personel GRI yaitu Erwin Triyuswanto yang juga adalah General Manager Swis Bellinn Panakukang Makassar berhasil meraih juara ke-2 (Podium 2) dab berhak atas hadiah Trophy dan uang tunai Rp 3.000.000,- yang diserahkan langsung oleh Bupati Selayar di Alun Alun Kota tepat di Taman Pantai Pusaka Kota Selayar.

Sementara itu Rizal Tandiawan selaku Komisaris Utama Galesong Group yang juga ikut dalam kategori 21K mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan Selayar Internasional Half Marathon yang baru pertama kali diadakan di Kabupaten Selayar.

“Harapan kami semoga momentum kegiatan ini dapat mendukung promosi olahraga dan wisata (sport & tourism) serta potensi keindahan alam Selayar yabg mempesona khususnya wisata bahari dengan berbagai pantai yang Indah termasuk taman laut Takabonerate serta Seafodnya yang enak dapat dikenal lebih luas lagi oleh masayarakat dan wisatawan,” tutupnya.

Sebelum kembali dari Selayar menuju Makassar Komunitas GRI menyempatkan berkunjung ke salah satu pasar tradisional di Selayar. Mereka memborong beberapa kue tradisional Selayar sebagai oleh-oleh seperti emping melinjo, kenari, terasi dan lain-lain serta sebelum menuju ke pelabuhan Pamatata untuk kembali ke Makassar rombongan GRI memyempatkan menikmati masakan khas Selayar di salah satu RM di Kota Benteng Selayar. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...