Serunya Berwisata Sehari Penuh di Balikpapan 

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Balikpapan hanya memiliki luas sekitar 503,3 km2, sehingga Anda bisa menjelajahinya dalam waktu singkat. Banyak wisatawan mengunjungi kota Balikpapan sebagai persinggahan sebelum mengunjungi tempat lain, seperti Pulau Derawan dan Taman Hutan Bangkirai.

Jangan sia-siakan waktu sehari di Balikpapan dan jelajahi kota ini dengan itinerary yang tepat.

Jadwal Wisata Sehari di Balikpapan

Inilah contoh kegiatan yang bisa Anda lakukan dalam sehari di Balikpapan:

Sarapan Nasi Kuning Balikpapan

E:\ARTIKEL\2\gambar\53\1 gmaps.JPG

Nasi Kuning Balikpapan (sumber:google.co.id)

Nasi kuning adalah menu sarapan favorit di Balikpapan. Anda bisa menemukannya di berbagai warung atau kedai pinggir jalan. Menu ini hangat, murah, dan mengenyangkan, sehingga digemari masyarakat Balikpapan. Nasi kuning biasanya dijual antara pukul 07.00 hingga 10.00.

Mengunjungi Pantai Manggar

Anda bisa mengunjungi Pantai Manggar dengan naik angkutan umum nomor 7 dari bandara. Pantai Manggar memiliki fasilitas paling lengkap di antara berbagai pantai di Balikpapan. Anda bisa mencoba banana boat dan jet ski, menyewa ban renang dan perahu karet, atau menikmati air kelapa muda di deretan warungnya.

-Memotret Berbagai Ikon Kota

Balikpapan memiliki beberapa landmark yang menjadi ikon kota. Anda bisa melihatnya dengan naik angkutan umum nomor 3, 5, atau 6 ke pusat kota. Monumen Perjuangan Rakyat, Tugu Peringatan Divisi 7 Australia, serta Taman Bekapai berada dalam satu jalur sehingga Anda bisa mampir di ketiga titik ini dengan mudah.

-Makan Siang di Pusat Kuliner Kantor Pos

Area dekat Kantor Pos Pusat Kota Balikpapan terkenal dengan deretan warung kaki limanya. Anda bisa menemukan jalan kecil dengan tanda penunjuk pusat kuliner ini di samping Kantor Pos. Menu populer di sini adalah pecel lele dan pecel ayam, tetapi ada juga beberapa warung soto yang harganya cukup teterjangkau

 -Melihat-lihat Oleh-oleh di Pasar Inpres

Pasar Inpres Balikpapan terkenal sebagai pusat oleh-oleh. Salah satu produk yang terkenal adalah perhiasan batu berwarna-warni. Berbagai jenis kalung, gelang, cincin, dan batu akik aneka warna bisa Anda temukan dengan harga cukup terjangkau. Pasar ini juga menjual oleh-oleh khas Dayak, seperti perhiasan tradisional, tas, patung, bahkan senjata tradisional.

*Bersantai dan Menikmati Sunset di Pantai Melawai

C:\Users\cisco\Downloads\ARTIKEL\gambar\52\2 Melawai_Beach_-_panoramio wikipedia.org.jpg

Pantai melawai (sumber: wikipedia.org)

Pantai Banua Patra adalah pantai sempit yang berlokasi di dekat Pelabuhan Semayang. Pantai ini tidak cocok untuk berenang, tetapi populer sebagai tempat melihat matahari terbenam. Menjelang sore, ada banyak penjual makanan dan minuman yang menempatkan meja lesehan di bibir pantai. Anda bisa memesan minuman hangat dan jajanan sambil menikmati suasana senja.

Jika Anda naik pesawat pagi dan mendarat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Anda bisa menggunakan taksi bandara atau angkutan umum untuk mengunjungi berbagai area. Transportasi daring seperti Go-Jek dan Grab juga tersedia di Balikpapan, sehingga memudahkan untuk jalan-jalan.

Cara Terbang Murah ke Balikpapan

Balikpapan adalah pusat industri dan bisnis di Kalimantan Timur, sehingga berbagai maskapai menawarkan penerbangan langsung ke kota tersebut. Harga tiket pesawat Lion Air, Citilink, dan maspakai populer lainnya cukup murah, terutama jika Anda memesan lewat Airy. Kisaran harga yang cukup bersaing dan sudah termasuk pajak membuat Airy cocok sebagai solusi murah wisata ke Balikpapan.

Lakukan transaksi aman dan cepat dengan menggunakan kartu kredit maupun transfer bank. Jika Anda harus mengubah atau membatalkan tiket, tersedia pilihan refund dan reschedule yang mudah. Jadikan Airy solusi untuk penerbangan murah ke Balikpapan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...