Tak Butuh Ronaldo, Juventus Hajar Atalanta di Kandangnya

0 Komentar

Gonzalo Higuainmencetak dua gol dan satu assist/EPA

FAJAR.CO.ID, BERGAMO—Juventus melanjutkan catatan tanpa kekalahan mereka di Serie A musim 2019/2020. Menghadapi tim peringkat kelima, Atalanta di giornata ke-13, Juventus menang dengan skor 3-1.

Dalam laga yang berlangsung di Gewiss Stadium, Sabtu, 23 November, malam Wita yang berakhir beberapa saat lalu, Juventus yang tidak bisa diperkuat Cristiano Ronaldo mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah sejak awal. Meski sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola, mereka kesulitan memberi ancaman.

Bahkan, Si Nyonya Tua, julukan Juventus harus kebobolan terlebih dahulu di menit ke-56. Menerima umpan dari Musa Barrow, gelandang Atalanta, Robin Gosens berhasil menaklukkan kiper Juve, Wojciech Szczesny.

Namun, Juventus yang musim lalu disingkirkan Atalanta di Coppa Italia mampu bangkit di 20 menit akhir laga. Pada menit ke-74, penyerang Tim Zebra, Gonzalo Higuain mampu mencetak gol penyama kedudukan.

Tak sampai di situ, Higuain yang nyaris dijual musim panas lalu mampu membawa Juve membalikkan keadaan di menit ke-82. Ia memaksa kiper tuan rumah, Pierluigi Gollini memungut bola untuk kali kedua dari dalam gawangnya usai menuntaskan umpan Juan Cuadrado.

Atalanta yang menurut statistik Live Score melakukan total tujuh tembakan tepat sasaran berbanding lima milik Juve mencoba mengejar ketertinggalan di sisa laga. Namun, perlawan mereka berakhir setelah Paulo Dybala mencetak gol ketiga Juve di injury time. Dybala mencetak gol berkat assist Higuain. Skor 3-1 pun menjadi hasil akhir.

Dengan kemenangan ini, Juventus tetap menguasai puncak klasemen dengan poin 35. Mereka unggul empat angka atas Inter Milan yang baru akan menghadapi Torino dinihari nanti. Kemenangan ini sendiri melanjutkan tren tanpa kekalahan Juve musim ini bersama pelatih anyar, Maurizio Sarri. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...