Try Out Camp Ala SMPIT Nurul Fikri Makassar

0 Komentar

FOTO: HUMAS SIT NURUL FIKRI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — SMPIT Nurul Fikri Makassar menggelar kegiatan Try Out Camp di Eco Wisata Butta Gowa, Kabupaten Gowa selama dua hari yaitu Jumat dan Sabtu (22-23/11/2019).

Murid yang terlibat dalam kegiatan ini adalah murid kelas 9 yang tidak lama lagi akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2020 mendatang. Mereka berjumlah 38 murid yang terdiri dari 25 ikhwan (laki-laki) dan 13 murid akhwat (perempuan).

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang langsung dibuka oleh Kepala Sekolah, Ustadz Abu Bakar, S.Pd. Dalam sambutannya, Ustadz Abu berpesan untuk mengenali diri mereka bahwa mereka telah dewasa. “Kalian telah mengenal baik dan buruk kehidupan. Kalian juga sudah tahu hal terbaik apa yang akan kalian lakukan untuk otangtua kalian.” Pesannya kepada seluruh murid. “Jadi, lakukan yang terbaik.” Tambahnya.

Berbeda pada kegiatan pada umumnya, mereka melakukan Try Out Camp di alam terbuka yang menyajikan suasana alam yang menyenangkan.

Ustadz Muh. Fadhil Mewar selaku Wakil Kepala Sekolah bagian Kemuridan pun memiliki harapan kepada seluruh muridnya. Ustadz Fadil berharap semoga semua murid bisa sukses untuk melaksanakan UN nantinya dan bisa meraih hasil yang terbaik. “Ingatlah, Nak. Jika dirimu sempat lupa akan pelajaran yang pernah diajarkan oleh gurumu, maka berstigfarlah. Karena jangan sampai ada dosa yang luput kalian ingat sehingga membuat kalian lupa akan pelajaran tersebut.” Pesannya. “Kalian harus terus semangat dan lebih membanyakkan doa.” Tambahnya.

Selain mengikuti Try Out, mereka juga diajak berbaur dengan guru dalam kegiatan games untuk lebih menguatkan ukhuwah antar murid dan guru. Sesi terakhir, dilaksanakan kegiatan tukar hadiah antar guru dan murid.

Try Out Camp adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh SMPIT Nurul Fikri Makassar tiap semester sebagai bentuk latihan dan persiapan menghadapi Ujian Nasional tahun 2020 mendatang. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...