Balon Bupati Gunakan Logo Partai, Pengurus Golkar Maros: Itu Tidak Etis Belum Ada Rekomendasi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAROS — Pasca penggunaan logo partai Golkar di selebaran foto salah satu Bakal Calon (Balon) Bupati Maros, pengurus DPD II Golkar Maros mengaku keberatan.

Pasalnya gambar selebaran yang diunggah ke media sosial oleh tim Bakal Calon (Balon) Bupati Maros, Tajerimin ini tanpa ada pemberitahuan.

Sementara hingga kini belum ada rekomendasi yang diberikan Partai Gokkar Maros ke salah satu Balon Bupati Maros.

Ketua Tim Penjaringan Pilkada Partai Golkar Maros, Anwar Abdullah mengatakan penggunaan logo partai Golkar oleh tim Tajerimin di sala satu gambar selebarannya selaku Balon Bupati yang tersebar di media sosial ini tidak pernah disampaikan sebelumnya ke pengurus Golkar Maros.

“Jadi bakal calon (Balon) yang menggunakan logo Golkar ini mungkin kapasitasnya sebagai pengurus Golkar, tapi belum tentu mengendarai Golkar. Karena sampai saat ini semua balon masih memiliki peluang yang sama mengendarai Golkar sebab DPP belum bersikap, masih banyak mekanisme yang harus dilalui,” jelasnya.

Tak hanya itu, kata dia, meski pengurus Provinsi, juga seharusnya yang bersangkutan meminta izin.

“Harusnya yang bersangkutan izin ke Golkar Maros,” katanya.

Dia juga mengaku mengetahui penggunaan logo itu, setelah melihat di media sosial.

Bahkan ia pun telah berkonsultasi dengan ketua Golkar terkait tindakan Balon Bupati itu.

“Saya tahunya itu pas lihat di medsos. Saya kaget juga kok ada yang pakai logo kita, tanpa ada penyampaian. Saya juga sudah konsultasi ke pak ketua Golkar terkait hal ini,” akunya.

Olehnya itu dia mengimbau untuk semua Balon Bupati Maros yang telah mendaftar di Golkar, termasuk ke kader Golkar sendiri untuk tidak menggunakan lambang partai sebelum ada keputusan resmi dari DPP.

“Iya kami akan sampaikan ke yang bersangkutan. Kita imbau, sebelum ada keputusan DPP, jangan ada yang pakai logo dulu di foto maupun balihonya,” jelasnya.

Namun sayangnya hingga bwrita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari Bakal Calon Bupati Maros, Tajerimin. Pesan Whats App yang penulis layangkan belum dijawab. (Rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...