Kobaran Api Hampir Melalap Kantor BPN

FAJAR.CO.ID, SENGKANG –– Si jago merah berkobar di Kelurahan Lapongkoda Kecamatan Tempe, Wajo, Senin, 25 November. Selain melalap dua unit rumah panggung, api hampir menyebrang di Kantor BPN Wajo.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala BPN Wajo Sa’pang Allo kepada FAJAR. Ia menyaksikan secara langsung kejadian naas, dari lantai dua kantor BPN pada pukul 14.30 Wita.

“Beruntung ada pertolongan cepat pemadam kebakaran. Yang sigap mengatasi sehingga apinya tidak sempat menyebrang ke BPN,” ujarnya.

Api yang berkobar berada pas dibelakang kantor BPN Wajo di Jalan Pahlawan. Hanya pagar beton setinggi 1 meter membatasi. Beruntung armada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Wajo datang ke lokasi tepat waktu.

“Hampir ki. Api pas di ruangan dokumen proses penerbitan sertifikat tanah (warkah), dokumen hidup sepanjang masa,” tuturnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Wajo, Andi Nadianto menjelaskan, dalam peristiwa kebakaran itu, dua unit rumah panggung milik warga ludes hanya menyisakan kerangka.

“Tidak ada korban jiwa dek. Penghuni rumah berhasil keluar sebelum air membesar,” urainya.

Armada kebakaran masih memadamkan titik api yang tersisa. Sementara pihak Polsek Tempe sementara melakukan olah TKP. Guna mengetahui penyebab kebakaran. (man)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi

Comment

Loading...