Komandan IRGC Mayor Jenderal Hussein Salami Ancam Balas AS

0 Komentar

Komandan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC), Mayor Jenderal Hussein Salami: Iranpress

FAJAR.CO.ID, TEHERAN– Komandan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) mengeluarkan pernyataan untuk membalas dendam, atas tewasnya beberapa warganya karena membela keamanan akibat rusuh yang didalangi Amerika Serikat.

Dilansir Iranpress, Senin, 25 November, Mayor Jenderal Hussein Salami membuat pernyataan pada Minggu malam di sela-sela mengunjungi keluarga salah satu martir pembela keamanan Iran Morteza Ebrahimi di daerah Shahryar, Teheran barat daya, yang menjadi martir dalam kerusuhan baru-baru ini di Iran. Dia mengatakanarogansi global telah menjadi dalang utama di balik kerusuhan di Iran.

“Kami akan membalas dendam pada para martir yang membela keamanan dari Amerika Serikat dan arogansi global,” kata Hussein Salami.

Salami mengatakan mereka yang terlibat dalam kejahatan ini tidak akan aman dan mereka akan berada di bawah pengawasan ketat Republik Islam Iran.

Diketahui, pemerintah Iran memutuskan pada Jumat, 15 November 2019, untuk memotong subsidi bensin guna mendanai skema bantuan langsung bagi keluarga berpenghasilan rendah dan menengah.

Pada hari Sabtu, 16 November, Presiden Hassan Rouhani, Ketua Parlemen Ali Larijani dan Kepala Kehakiman Ebrahim Raisi mengadakan sesi Dewan Tertinggi Koordinasi Ekonomi dan sepakat bahwa semua badan negara harus bekerja sama sepenuhnya untuk melaksanakan keputusan tersebut.

Menyusul keputusan itu, beberapa kota di Iran diwarnai protes yang sebagian besar damai, namun ada juga kekerasan akibat ulag beberapa perusuh, seperti perusakan dan pembakaran beberapa properti publik dan pribadi.

Namun, orang-orang di seluruh Iran telah berbaris sejauh ini untuk menyuarakan dukungan mereka terhadap Pemimpin Revolusi Islam dan jijik dengan tindakan perusuh. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...