Liverpool Juara Liga Inggris, Pep Guardiola Tak Masalah

0 Komentar

Pep Guardiola/EPA

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan timnya akan terus berjuang untuk mempertahankan gelar Premier League. Saat ini, sang juara bertahan tertinggal sembilan angka di belakang Liverpool.

Liverpool musim ini belum terkalahkan. Dari 13 laga mereka menang 12 kali. Sebaliknya, City sudah menelan tiga kekalahan. Pep menyebut bahwa Liverpool memang terlihat sangat tangguh dan sulit dikalahkan musim ini.

Tapi, Pep menegaskan, jika mereka gagal mempertahankan gelar, itu tidak akan menjadi akhir dunia. Alasannya, mereka akan dikalahkan oleh tim yang lebih baik. “Liverpool terlihat tak terhentikan,” katanya dikutip dari The24.

Manajer asal Spanyol itu menambahkan, “Tim saya selalu berusaha tetapi kami menerima tim lain bisa lebih baik. Jadi [jika] kami akan kehilangan Premier League, kami akan mencoba musim berikutnya. Ini bukan pertama kalinya Manchester City dalam 100 tahun sejarah kehilangan liga.”

Walau demikian, Pep mengatakan dirinya pasti kecewa jika gagal mempertahankan gelar. “Jika kita tidak melakukannya, saya tidak akan pensiun tetapi saya akan kecewa. Tapi tim ini tidak pernah menyerah,” tandasnya. (amr)


Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...