Lupa Cara Menang, Pelatih Arsenal Maklumi Suporter Marah

Unai Emery/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Pelatih Arsenal, Unai Emery menghadapi tekanan yang memuncak setelah rentetan hasil buruk The Gunners. Masa depan Unai Emery di Arsenal bahkan terlihat semakin tidak menentu setelah hasil imbang 2-2 di kandang dari Southampton, akhir pekan lalu.

Kegagalan The Gunners untuk mengalahkan tim Ralph Hassenhuttl membuat mereka berada di urutan kedelapan dalam klasemen Liga Premier dan terpaut delapan poin dari empat besar. Dan fans di Emirates menunjukkan perasaan kecewa mereka di peluit akhir dengan cemoohan keras untuk Emery dan timnya yang seolah lupa cara memenangkan pertandingan.

Emery mengakui bahwa dia bisa mengerti mengapa para pendukung melampiaskan rasa frustrasi mereka. “Kami kecewa, kami frustrasi dan saya mengerti reaksi suporter. Kami kehilangan peluang yang sangat bagus untuk terhubung dengan pendukung kami, mereka membantu kami tetapi sesungguhnya kami tahu di sini [Stadion Emirates] adalah kuncinya,” jelasnya di Football London.

Pelatih berpaspor Spanyol itu mengakui mereka gagal mengambil kepercayaan fans dengan menang di kandang. “Sungguh, kami dan para penggemar bisa kecewa dan marah karena hasilnya,” tegas mantan pelatih Sevilla dan PSG tersebut.

Football London mengungkap awal bulan ini beberapa anggota muda dari skuat tim utama Arsenal bingung oleh manajemen Emery. Dan mereka tampaknya tidak sendirian. Striker Arsenal, Alexandre Lacazette yang mencetak dua gol ke gawang Southampton juga terlibat pertikaian sengit dengan manajernya di awal babak kedua laga kontra Soton.

Beberapa pekan terakhir, para pemain Arsenal tampak mempertanyakan atau tidak menaati pelatih kepala mereka. Kieran Tierney juga sempat terlihat memberi tahu Emery untuk ‘tenang’ ketika sang pelatih meneriakkan instruksi dari area teknis selama hasil imbang 1-1 dengan Wolves pada awal bulan. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...