Mbappe Dukung Messi Kalahkan Ronaldo dan Cetak Rekor Ballon d’Or

0 Komentar

Messi dan Mbappe di Piala Dunia 2018 / Getty / NurPhoto

FAJAR.CO.ID, PARIS—Penyerang Paris saint Germain (PSG), Kylian Mbappe mendukung kapten Barcelona, Lionel Messi memenangkan Ballon d’Or keenamnya bulan depan. Jika Messi benar-benar terpilih pada 2 Desember, ia akan mengungguli Cristiano Ronaldo yang saat ini juga mengoleksi lima gelar.

Messi tahun ini telah mencetak 45 gol untuk klub dan timnas Argentina. Dengan gol-gol itu, ia membantu Barcelona meraih gelar La Liga dan meloloskan Argentina hingga ke semifinal Copa America 2019. Sembilan dari gol itu dilesakkan Messi dalam delapan pertandingan terakhirnya untuk Barca dan berperan besar untuk sukses klub Catalan itu memuncaki La Liga Spanyol.

Sementara Ronaldo, tahun ini ia berhasil mencetak 33 gol. Meski 7 gol di antaranya ia cetak melawan tim kecil Lithuania, Ronaldo sukses mempersembahkan gelar UEFA Nations League bagi Portugal dan membantu Juventus meraih scudeto.

Selain bersaing ketat dengan Ronaldo, Messi juga diklaim mendapat ancaman dari duet Liverpool Sadio Mane dan Virgil van Dijk yang Juni lalu meraih gelar Liga Champions. Nama-nama lainnya yang masuk dalam daftar 30 kandidat adalah Eden Hazard dan Karim Benzema dari Real Madrid.

Ada juga pemain Liverpool lainnya, Alisson, Mohamed Salah, Georginio Wijnaldum, Roberto Firmino, dan Trent Alexander-Arnold. Sedangkan dari Manchester City ada lima nominasi, yakni Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Bernardo Silva, serta Raheem Sterling.

Mbappe yang menjadi duta PSG bersama bek Brasil Marquinhos menegaskan, dari seluruh nama yang akan dipilih jurnalis serta kapten tim nasional dan diumumkan pada 2 Desember, Messi yang “didampingi” Frenkie de Jong, Marc-Andre ter Stegen, dan Antoine Griezmann sebagai wakil Barca adalah pemain terbaik saat ini. “Secara individual, dia adalah yang terbaik tahun ini,” kata Mbappe kepada Der Spiegel dikutip dari Business Insider. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...