Perabot Rujab Gub-Wagub Capai Rp4,6 M Jadi Sorotan Publik

Rujab Gubernur Sulbar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Penganggaran perabotan rujab gubernur dan wakil gubernur Sulsel mencapai Rp4,6 miliar dalam APBD tahun ini, mendapat sorotan sejumlah pihak. Terutama di tengah kelangkaan bahan bakar minyak yang dirasakan hampir seluruh pelosok wilayah Sulsel.

Salah satunya disampaikan Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik se Indonesia (Ilmispi). Presidium Nasional Ilmispi Wilayah IV Indonesia Timur, Andi Pangeran Nasser menegaskan pembelian perabotan tersebut tidak perlu dilakukan. Anggaran sebesar Rp4, 6 M lebih baik diperuntukkan kebutuhan masyarakat.

“Tidak dibenarkan dalam alasan kenyamanan ataupun keharusan untuk penggantian perabot rujab gub-wagub senilai Rp4.6 M. Ini merupakan suatu tindakan yang boros menurut saya. Bahkan bisa jadi ada dana fiktif didalamnya,” katanya via rilis.

Mantan Ketua BEM FISIP Unibos ini menegaskan tindakan ini merupakan tanda kesenjangan sosial yang dilakukan pemerintah provinsi.

Pihaknya meminta DPRD Sulsel ikut mengkritisi kebijakan anggaran yang dinilai pemborosan, pada sejumlah item pengadaan di lingkup Pemprov Sulsel. Tidak terkesan diam dan mengabaikan keberpihakan pada masyarakat. (rls)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...