Sepakbola SEA Games, Indra: Misi Kami Mengulang Sejarah 1991

0 Komentar

Jumpa pers pelatih Grup B Sepakbola SEA Games 2019/PSSI.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Tim nasional Indonesia U-23 siap bertarung memperebutkan medali emas SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Pelatih Indonesia, Idra Sjafri menegaskan, misi mereka adalah mengulang prestasi SEA Games 1991.

Indonesia di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. Dibandingkan Grup A, ini adalah jalur neraka menuju semifinal. Indonesia dipastikan harus bertarung maksimal menghadapi Thailand dan Vietnam.

Indra menegaskan, dirinya tidak bisa memastikan siapa yang akan menjadi tim terbaik. “Kalau ditanya siapa tim terbaik? Jawabannya kita lihat saja siapa yang tampil sebagai juaranya nanti. Saat ini saya belum bisa menjawab, karena pertandingannya saja belum dimulai,” kata Indra.

Walau demikian, Indra optimistis bisa mempersembahkan hasil maksimal. “Kita akan berjuang. Karena keberadaan kami di sini adalah menjalankan misi untuk mengulang sejarah menjadi juara. Indonesia terakhir menjadi juara SEA Games pada tahun 1991 dan itu terjadi di Manila. Inilah yang kita perjuangkan,” tegas Indra.

Indonesia akan menghadapi Thailand di laga perdana. Pertandingan akan berlangsung Selasa, 26 November, besok. Untuk pertandingan ini, Indra menegaskan sudah punya strategi menghadapi sang juara bertahan.

“Kita sudah tahu kekuatan dan gaya Thailand. Karena itu kita berlatih bagaimana mengantisipasi sekaligus mematahkan permainan mereka. Semua strategi akan kita matangkan sampai hari H pertandingan,” kata Indra. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...