Tingkatkan Kinerja Anggaran, Kemenkumham Gandeng Kanwil Perbendaharaan


FAJAR.CO.ID,MAMUJU– Untuk memperbaiki Indikator Kinerja Pelaksaanaan Anggaran tahun 2020, Kanwil Kemenkumham Sulbar menggandeng Kanwil Ditjen Perbendaharaan.

Dalam acara penyerahan DIPA kepada Ka Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi di Aula Kemenkumham setempat Senin ( 25/11), Kabid Pelaksanaan Anggaran I, Teguh Ratno Sukarno memberikan penguatan dan langkah strategis pengelolaan anggaran 2020.

Menurut Teguh, yang harus diperhatikan adalah menyiapkan petunjuk operasional kegiatan, mempercepat proses pengadaan barang/jasa, patuh terhadap regulasi seperti data kontrak, revolving uang persediaan, update halaman III DIPA, dispensasi Surat Perintah Membayar dan tidak menunda pembayaran.

Kakanwil Kemenkumham Sulbar Harun Sulianto meminta para kuasa pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen dan pengelola anggaran.

“Mesti bekerja profesional, akuntabel dan melalukan sinergi dengan pihak terkait,” kata Harun.

Pada acara yang dihadiri Kadiv Administrasi Mutia Farida, Kadiv Yankum Sri Lastami dan pejabat kanwil tersebut juga diberikan penghargaan kepada Satker dengan kinerja anggaran terbaik 2019. Yakni terbaik I diterima Ka Bapas Polewali Heri, terbaik dua diterima Ka Rutan Majene Wayan Nurasta dan terbaik tiga Divisi Pemasyarakatan Kanwil. (nur)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...