Atletico Butuh Penerus Ronaldo untuk Kalahkan Juventus

Joao Felix/Atletico Madrid

FAJAR.CO.ID, TURIN—Atletico Madrid akan menghadapi Juventus di matchday kelima Grup D Liga Champions 2019/2020. Untuk pertandingan penting ini, Pelatih Atletico, Diego Simeone menegaskan mereka membutuhkan Joao Felix.

Penyerang Portugal yang diklaim sebagai The Next Cristiano Ronaldo itu adalah bagian dari skuat Atletico yang datang ke Turin, Italia, hari ini. Ia kembali bergabung dalam tim setelah absen selama sebulan akibat cedera.

Penerus Ronaldo itu akhir pekan lalu sudah bermain selama 15 menit dari bangku cadangan dalam hasil imbang 1-1 kontra Granada di La Liga. Dan ia dipastikan akan berduet dengan Alvaro Morata di lini serang Los Rojiblancos.

Sejauh ini, Felix yang menjadi pemain termahal Atletico baru mencetak tiga gol dalam 12 penampilan kompetitif sejak bergabung, musim panas lalu. Akan tetapi Simeone menegaskan, ia sosok penting bagi Atletico.

“Dia telah bersama kami untuk sementara waktu, dia terluka sebulan yang lalu dan kami tidak bisa mengandalkannya. Kami membutuhkannya karena dia berbeda, dengan karakteristik yang tidak kami miliki di lapangan,” kata Simeone di The42.

Menurut Simeone, penyerang 20 tahun itu sangat luar biasa dan akan terus bertambah hebat. “Dengan kerendahan hati, kerja, dan keinginannya untuk meningkat sejak hari pertama, ia akan terus tumbuh karena ia memiliki bakat dan banyak hal,” jelasnya.

Atletico yang mengoleksi poin tujuh saat ini membuntuti Juventus yang sudah pasti lolos ke fase knockout dengan 10 angka. Sementara dengan Lokomotiv Moskow dan Bayer Leverkusen, mereka unggul empat angka. Artinya, jika menang di markas Juventus, Atletico dipastikan lolos ke babak 16 besar tanpa harus menunggu laga terakhir.

Musim lalu, Allianz Stadium, markas Juventus menjadi mimpi buruk Atletico di babak 16 besar Liga Champions. Setelah menang 2-0 di Wanda Metropolitano, Atletico takluk 0-3 di Allianz Stadium lewat hattrick Ronaldo yang membuat mereka tersingkir dengan agregat 2-3. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...