Begini Keseruan Puncak Tema Level Kelas 1 SDIT Nurul Fikri Makassar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Murid Level 1 SDIT Nurul Fikri Makassar menggelar kegiatan Puncak Tema Selasa (26/11/2019) di Mushallah gedung Sekolah, jalan Meranti nomor 1, Panakkukang.

Kegiatan puncak Tema ini dilaksanakan sebagai bentuk nyata atas materi belajar yang telah mereka dapatkan di sekolah selama satu semester. Pada jam pembelajaran, mereka dikenalkan mengenai teori bagaimana menjaga kesehatan. Salah satunya adalah menjaga kesehatan mulut dengan menyikat gigi pada pagi hari dan sebelum tidur.

Syahrul Ramadhan,S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kemuridan mengaku sangat senang. “Alhamdulillah, antusias belajar mereka di usia dini seperti ini sangat baik untuk dihadirkan. Semoga, ananda mampu menjaga kesehatan giginya agar tidak merasakan sakit gigi.” Harapnya pada saat membuka kegiatan pagi tadi.

Pada kegiatan Puncak Tema ini, mereka diberi materi bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar dengan mendatangkan drg. Adi Novrisa dan drg.Afdalia Annisa, keduanya adalah orangtua Ananda Abdillah Rayyan Farshad dari kelas 1A.

Bertema “Mulut, Awal dari Kesehatan Seluruh Tubuh” kegiatan tersebut diikuti oleh 139 murid dan didampingi oleh wali kelas masing-masing.

“Kita harus menjaga kesehatan gigi dengan cara menyikat gigi yang benar.” Ujar drg. Afdalia. “Jangan lupa, menyikat gigi juga ada caranya, ya.” Tambahnya kemudian menerangkan cara menyikat gig yang baik dan benar.

Murid kelas 1 juga tampil meramaikan kegiatan Puncak Tema dengan mempersembahkan tampilan sebagai bentuk persembahan kepada guru mengingat bahwa kemarin (25/11/2019) diperingati Hari Guru Nasional. Ada yang tampil sebagai hafidz dengan membacakan Surah Al-Maun, Tampilan Lagu “Terima Kasih Guruku”, “Hymne Guru”, dan “Guruku Tersayang”. Mereka tampil dengan penuh percaya diri.

A.Sriwahyuni, S.Pd selalu Koordinator Level 1 sekaligus pemandu acara juga merasa sangat bahagia. “ Mereka sangat tertib mendengarkan. Apalagi saat sesi tanya jawab. Mereka tidak segan untuk memberikan pertayaan dan mejawab pertanyaan jika diberikan. Alhamdulillah mereka antusias sekali.” Ujarnya.

Kegiatan Puncak Tema tersebut ditutup dengan pemberian Cenderamata kepada pemateri yang langsung di berikan oleh Risnawati, S.Pd selalu Ketua Panitia. Selanjutnya, dilaksanakan praktek sikat igi yang diadakan di lapangan SDIT Nurul Fikri Makassar dan di Ikuti oleh semua murid level 1.

Kegiatan puncak tema ini rutin dilakukan setiap satu semester, yaitu sekali dalam enam bulan. (adv)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...