Gaji Honorer Bone Naik 100 Persen

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Kabar gembira bagi honorer di Kabupaten Bone. Gajinya bakal dinaikkan 100 persen. Ada tambahan anggaran sebanyak Rp500 juta untuk tahun 2020.

Wakil Ketua DPRD Bone, Indra Jaya mengatakan, dalam rapat Banggar dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bone diusulkan untuk menaikkan gaji para honorer. Sebab kasian kerjanya dari pagi sampai malam hanya menerima Rp300 ribu saja. Rencananya, gaji dinaikkan menjadi Rp600 ribu. Namun, angka itu tentu masih jauh dari ukuran sejahtera.

“Kita usahakan naikkan dari Rp300 ribu menjadi Rp600 ribu. Dan kita sudah sepakati,” katanya kepada FAJAR kemarin.

Sementara Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Bone, Andi Muh Salam menegaskan, pemerintah sudah harus berpikir bagaimana menaikkan gaji honorer khususnya mereka yang bertugas di lapangan.

Kata dia, para honorer ini diberikan gaji yang layak, karena mereka yang selama ini bekerja sangat keras namun justru gaji yang mereka terima tak seimbang dengan porsi kerjanya.

“Gaji honorer ini harus dinaikkan. Kalau perlu, pangkas anggaran yang tidak perlu yang tidak menyentuh langsung kebutuhan masyarakat,” tegas Lilo sapaan karibnya. (gun/fajar)

Wakil Ketua DPRD Bone, Indra Jaya bersama Wakil Ketua Komisi IV, Andi Muh Salam. (FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...