Kalahkan Juara Bertahan, Indra Sebut Bukan Kebetulan

Pemain Indonesia merayakan gol di ajang SEA Games 2019/Kha Hoa/The Thao

FAJAR.CO.ID, MANILA—Timnas Indonesia U-23 menggulung juara bertahan Thailand dalam laga perdana Grup B SEA Games 2019. Pelatih Tim Garuda, Indra Sjafri menegaskan, sukses ini karena rencana permainan mereka berjalan bagus dan sama sekali bukan kebetulan.

Indra Sjafri mengatakan bahwa timnya mencetak gol dan menang melawan Thailand U22 bukanlah hal yang tidak terduga. “Ini adalah hasil yang baik yang telah kami persiapkan dengan cermat. Kami memperlihatkan permainan yang bagus,” tegasnya dikutip dari The Thao.

Pada laga di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa sore tadi, dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Egy Maulana pada menit ke-3 dan Osvaldo Haay menit 85′. “Alhamdulilah bersyukur bisa menang melawan Thailand. Kemenangan di laga perdana sangat penting untuk modal melakoni laga-laga selanjutnya,” jelas Indra di PSSI.org.

Pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 ini menyebut persiapan yang bagus menjadi sukses mereka. Selain latihan di lapangan sintetis, mereka juga melakukan uji coba dengan berkualitas.

“Kami juga sudah adaptasi lapangan sintetis sebelumnya. Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan fasilitas kepada kami agar dapat latihan di lapangan sintetis. Termasuk program uji coba dengan lawan-lawan yang berkualitas,” ungkap Indra.

Osvaldo Haay menambahkan, setelah mengalahkan Thailand, mereka kini harus mempersiapkan diri dengan baik untuk laga lainnya. “Kami hari ini bermain bagus, sangat senang dapat mengalahkan Thailand. Selanjutnya kami harus fokus karena masih ada empat pertandingan lagi di penyisihan grup,” kata Osvaldo. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...