Marahlah Ronaldo, Sarri Akan Senang

0 Komentar

Maurizio Sarri dan Cristiano Ronaldo/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Gestur marah yang diperlihatkan Cristiano Ronaldo dalam dua laga terakhir bersama Juventus sama sekali tidak membuat Pelatih Maurizio Sarri takut. Sebaliknya, sang allenatore mengaku senang.

Bagi Sarri kemarahan yang ditunjukkan peraih lima ballon d’Or itu sangat positif bagi Juventus. Alasannya, reaksi itu menunjukkan bagaimana motivasinya masih sangat bagus untuk terus bermain dan mencetak gol.

Makanya, mantan pelatih Chelsea dan Napoli itu mengklaim bahwa hubungannya dengan sang superstar baik-baik saja. “Jika seorang pemain yang telah jadi pemenangan sangat marah karena diganti, artinya dia masih memiliki banyak motivasi,” kata Sarri di BBC.

Sarri memutuskan mengganti Ronaldo pada laga kontra Lokomotiv Moskow dan AC Milan. Ia beralasan sang penyerang mengalami masalah lutut. Beberapa hari kemudian, Ronaldo tampil menggila bersama timnas Portugal dimana ia mencetak empat gol dalam dua pertandingan.

Penampilan hebat Ronaldo di timnas seolah menguak fakta hubungannya dengan Sarri memburuk. Namun, Ronaldo kemudian muncul di media untuk menjelaskan bahwa Sarri tepat ketika memutuskan mengganti dirinya. Ia mengaku memang tidak maksimal akibat masalah di lutut.

Namun, akhir pekan lalu, Ronaldo kembali absen menghadapi Atalanta. Dan untuk pertandingan kontra Atletico Madrid, dinihari nanti, Sarri tidak yakin apakah penyerang 34 tahun akan fit dan bisa bermain.

“Cristiano berlatih dengan rekan satu timnya (pada hari Minggu). Sepertinya kondisinya membaik tetapi kami masih harus mengevaluasi. Yang positif adalah dia bisa bermain sepanjang sesi latihan,” jelas Sarri.

Sarri juga mengatakan Juventus perlu memeriksa kebugaran bek Belanda Matthijs de Ligt dan penyerang Federico Bernardeschi. De Ligt mengalami bahu terkilir. Sementara Bernardeschi memar di bagian dadanya.

Juventus saat ini mengoleksi 10 poin di Grup D dan dipastikan sudah lolos ke fase knockout. Sementara Atletico Madrid yang mengemas tujuh poin akan memastikan langkah mereka ke babak 16 besar jika bisa mempermalukan Juve. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...